Infonitas > Kelapa Gading > Usaha >

Tangkap Peluang Bisnis dengan Buka Jasa Grooming

Rabu, 27 Desember 2017 | 19:29 WIB

Editor : Nurul Julaikah

Reporter : Muhammad Azzam

Piara Pet Care
Piara Pet Care
Foto : Muhammad Azzam

Saat ini, mayoritas masyarakat ingin membuka usaha ketimbang bekerja ikut orang. Untuk itu, tangkap peluang bisnis dengan buka jasa grooming.

PULOMAS – Jasa grooming, atau pelayanan pembersihan hewan peliharaan memiliki prospek yang menjanjikan bagi masyarakat yang ingin berbisnis. Sebab, sekarang ini banyak pemilik hewan peliharaan enggan membersihkan sendiri.

Seperti Piara Pet Care. Klinik hewan yang berlokasi di kawasan Pulomas, Jakarta Timur menangkap peluang tersebut dalam mengembangkan bisnis. Penanggung Jawab Piara Pet Care drh. Dita Dharmayanti, mengaku selain fokus pada klinik perawatan hewan, juga menyediakan jasa grooming.

Jasa grooming yang ditawarkan pun berbeda dengan yang lain, karena ditangani perawat yang profesional dan diawasi oleh dokter hewan. Sehingga, selain bersih hewan akan sehat dan tidak salah memandikan.

"Untuk grooming nya saja kami pakai sampo khusus yang cocok untuk semua jenis hewan peliharaan sehingga dijamin hewan tidak mengalami alergi atau tidak cocok,"ungkapanya kepada infonitas.com, pekan lalu.

Lanjut Dita, yang istimewa dari tempatnya ialah, sebelum dilakukan grooming akan dilakukan pemeriksaan awal dengan dicek suhu, dan treatment yang sesuai dengan kondisi hewan itu.

"Kalau pemeriksaan awal kalau ada masalah ya kita cencel, kan ketahuan kalau hewannya lagi sakit tidak mungkin kita mandikan. jadi beda dengan yang lain. Kita tidak asal memandikan saja,"ungakapnya.

Piara Pet Care juga menawarkan berbagai jenis jasa grooming mulai dari grooming kering, grooming sehat, treatment kutu, dan treatment jamur.

Untuk standar service atau grooming standar terdiri dari gunting kuku, bersihkan telinga, grooming dengan sampo khusus, dan rambut dirapihkan atau sebagian dicukur diarea wajah maupun sekitar kaki. Adapun harga mulai dari 45 ribu hingga 160 ribu.

"Kami sedang ada diskon 20 persen dari harga normal, atau potongan harga mulai dari 5 ribu hingga 40 ribu,"tutupnya.