Infonitas > Kelapa Gading > Usaha >

Ciptakan Lapangan Kerja, Pemprov Gandeng BI

Kamis, 28 Desember 2017 | 13:29 WIB

Editor : Nurul Julaikah

Sumber : DBS

Program Gang Hijau di Cempaka Timur
Program Gang Hijau di Cempaka Timur
Foto : istimewa

Guna ciptakan lapangan kerja bagi warga Jakarta, Pemprov DKI gandeng BI membuat progam Gang Hijau.

CEMPAKA PUTIH – Pemerintah Provinisi (Pemprov) DKI Jakarta bekerjasama dengan Bank Indones mencanangkan progam Gang Hijau. Tujuannya, menciptakan lapangan kerja dan menstabilkan harga serta ketahanan pangan.

Pada Kamis (28/12/2017), Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meresmikan program Gang Hijau di Jalan Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat. Dalam sambutannya, Sandi mengatakan program tersebut sebagai tempat belajar urban farming atau pertanian kota.

“Banyak manfaat yang bisa dihasilkan dari program ini. Yakni menciptakan tiga hal sekaligus, lapangan kerja, dapat menstabilkan harga dan ketahanan pangan," ujar Sandi dikutip dari beritajakarta.id.

Usai meresmikan, Sandi menyempatkan diri untuk mengunjungi tujuh stan olahan pangan hasil dari program Gang Hijau. Setelah itu, Sandi menanam pohon mangga setinggi 1,5 meter.

Sementara Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengaku senang program yang positif untuk warga. "Di Jakarta Pusat, delapan kecamatan telah memiliki Gang Hijau, untuk di Kelurahan Cikini bahkan masuk ke tingkat nasional,” jelasnya.