Infonitas > Kelapa Gading > Properti >

Hunian Mulai Rp 900 Juta Sasar Keluarga Muda di Kelapa Gading

Selasa, 2 Januari 2018 | 16:35 WIB

Editor : Nurul Julaikah

Reporter : Muhammad Azzam

Hunian Rp 900 juta di Kelapa Gading
Hunian Rp 900 juta di Kelapa Gading
Foto : istimewa

Permata Graha Land (PGL) tengah membangun hunian mulai harga Rp 900 juta sasar keluarga muda di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

KELAPA GADING – Kelapa Gading, kawasan sentra bisnis di Jakarta Utara ini terkenal dengan hunian yang harganya di atas Rp 1 miliar. Namun, pengembang Permata Graha Land (PGL) berani membangun hunian dengan harga mulai Rp900 jutaan per unit.

Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) senilai Rp 25 juta per meter, menjadi alasan utama PGL membangun hunian dI Kelapa Gading. Tentunya, membuat harga properti di kawasan ini menjadi tinggi.

"Hadirnya Permata Gading Residence merupakan jawaban kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan tempat tinggal dengan fasilitas lengkap, strategis, serta harga di bawah pasar," kata CEO Permata Graha Land Frendcis Halim dalam keterangan tertulis yang diterima infonitas.com pada Selasa (2/1/2018).

Frendcis memperkirakan belanja investasi yang dikeluarkan PGL untuk membangun 180 unit hunian beserta 20 kawasan komersial mencapai Rp200 miliar. Dengan konsep hunian ekslusif dan strategis, perumahan Permata Gading Residence diharapkan dapat menarik minat keluarga muda.

Perumahan dengan total luas area 3,8 hektar ini menawarkan harga yang cukup terjangkau untuk sebuah hunian ekslusif di ibu kota. "Sebelumnya kami sudah memasarkan tahap 1 dan 2, yang terjual habis hanya dalam waktu 4 jam saja," kata dia. Di tahap ketiga ini, PGL menawarkan dua type hunian 60/36 dan 72/55.

Sementara General Manager PGL Caleb Koshashi mengatakan, kelebihan Permata Gading Residence, yakni lokasi yang strategis dan fasilitas yang lengkap. Hunian ini berada sekitar 2 kilometer dari Mall Kelapa Gading, akses tol Wiyoto-Wiyono dan tol Cakung Cilincing, pembangunan tol Kelapa Gading dalam kota dan flyover menuju Cakung dan Bekasi.

"Selain itu, didekat lokasi kami terdapat terminal busway Pulogadung dan akan segera dibangun LRT Kelapa Gading- Velodrome yang melewati MKG," papar dia.

Menurutnya, meski harganya lebih murah untuk perumahan di kawasan tersebut, Permata Gading Residence tetap menyediakan fasilitas layaknya hunian kelas atas seperti club house, area barbeque party, outdoor gym, arena bermain, berikut taman.

Permata Graha Land lahir di Surabaya tahun 2012 merupakan perusahaan pengembang properti dengan proyek yang telah dibangunnya di Surabaya (Bumi Pekarungan Regency) dan Solo (Mutiara Agung Residence dan Catharina Mansion). Serta yang kini tengah digarap yaitu Permata Gading Residence di kawasan elit Kelapa Gading serta proyek condotel dan villatel di wilayah Puncak, Bogor.