Infonitas > Kelapa Gading > Profil >

Siswi SD Al-Azhar Kelapa Gading Ini Punya Bakat Menari

Rabu, 11 Juli 2018 | 18:33 WIB

Editor : Wahyu AH

Reporter : R Maulana Yusuf

Aisya Azzahra
Aisya Azzahra
Foto : Malik Maulana

Siswi SD Al Azhar Kelapa Gading Aisya Azzahra memiliki bakat menari. Bahkan, dia sudah memiliki beragam prestasi.

KELAPA GADING - Pada akhir maret lalu, Aisya Azzahra mengukir Prestasi di pentas Nasional. Putri Kedua dari pasangan Mayjen TNI Surya BU dan Rosa Wulandari ini berhasil meraih juara pertama lomba menari tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Jabodetabek 2018 di Jakarta bersama timnya dari SD Al-Azhar Kelapa Gading.

Menurut Rosa, Bakat menari Aisya sudah terlihat sejak masih berada di jenjang Taman Kanak-kanak. "Suka nari dari kecil, dia minta sendiri, katanya aku mau ikut kaya temanku nari, sejak itu dia kerap berprestasi," tuturnya.

Hobi itu itu terus digelutinya saat SD dengan bergabung ke dalam ekstrakurikuler tari. Aisya mengaku kesukaannya dalam seni kreatifitas yang mengolah gerakan tubuh itu berawal dari melihat video dan orang lain yang sedang menari.

"Suka aja nari, sudah jadi hobiku, pas menari aku senang. Awalnya pegal-pegal, tapi lama-lama jadi terbiasa," ungkap Aisya.

Kini, sudah banyak prestasi dalam bidang tari telah berhasil ia raih dari berbagai lomba. "Saat menang, senang terus bangga dan saat kalah dulu aku pernah nangis, tapi ada mama yang support dan bilang terus berusaha nanti juga menang, akhirnya aku masih terus menari," ujarnya.

Tak hanya menari, siswi kelas 6 SD Al-Azhar Kelapa Gading ini juga berbakat di bidang biola, meski tidak ikut dalam lomba biola di luar sekolah Aisya sering tampil dalam acara-acara sekolah seperti wisuda SD, SMP,  SMA dan acara lainnya.

"Ade juga senang biola, dia ikut ekskul biola juga dan sering tampil di acara sekolah, sudah great atas permainan biolanya. bahkan jari tengah yang kiri sampai bengkok saking senangnya main biola," kata rosa kembali.

Meski dengan kesibukan ekstrakurikuler biola dan menari Rosa tidak pernah komplain dan khawatir dengan nilai-nilai akademik anaknya tersebut karena ia yakin Aisya bisa bertanggung jawab dengan pilihannya.

"Dengan kesibukannya anak-anak saya tidak pernah komplain jadi saya biarkan saja, saya support saja. Alhamdulillah punya anak-anak kemauan tinggi dan bertanggung jawab dengan apa yang ia inginkan, dia akademik bagus selalu 5 besar, nilai rata-ratanya 9," kata rosa.

"Saya berharap Aisya menjadi anak soleha, berhasil dalam cita-cita, pintar itu harus, bertanggung jawab, membanggakan mami, papi, dan keluarga besar," pungkasnya.


 
 
 
Berita Terkait
Tidak ada berita terkait