Infonitas > Kelapa Gading > Profil >

Richie Ardi Putra Ubah Haluan karena Suka Tantangan

Kamis, 21 Desember 2017 | 16:51 WIB

Editor : Arif Muhamad Rian

Reporter : Chandra Purnama

Richie Ardi Putra
Richie Ardi Putra, General Manager Putri Duyung Cottage and Resort
Foto : istimewa

Saat ini Richie Ardi Putra menjadi GM Putri Duyung Cottage and Resort. Saat ini ia ingin mengubah image Putri Duyung Cottage menjadi lebih kekinian.

TANJUNG PRIOK - Richie Ardi Putra, General Manager (GM) Putri Duyung Cottage and Resort sejatinya bukan orang yang memiliki latar belakang perhotelan. Berkecimpung di dunia perhotelan, merupakan tantangan tersendiri yang akhirnya nekat mengubah haluannya.

Lahir dan besar di Jakarta Utara, Richie muda tergolong orang yang tekun dalam melakukan segala hal. Terlihat dari diterimanya Richie ke Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN) pada tahun 2003.

"Tahun 2003 lolos seleksi masuk STAN, tapi kan di sana itu semua sudah tertata yah. Mulai dari gaya berpakaian, cara hidup dan lain-lain," ucap pria yang kerap berpakaian modis ini kepada Infonitas.com, Rabu (20/12/2017) kemarin.

Masa depan yang menjanjikan usai lulus dari STAN, tidak membuat Richie lantas berpuas diri. Meskipun ditentang oleh orangtuanya, Richie muda nekat mencoba peruntungan dengan kembali mendaftar di perguruan tinggi negeri pada tahun 2004.

Jerih payah dan pengorbanan Richie muda terbayar, dia diterima di Universitas Indonesia (UI), Depok dan mengambil fakultas ekonomi. Di universitas tersebut, keahlian Richie dalam bidang finance kembali diasah.

"Usai selesai kuliah, kerja pertama kali itu gak jauh dari bidang ekonomi. Yaitu diperusahaan finance," kata dia.

Setelah mencari pengalaman, Richie mencoba peruntungan untuk melamar pekerjaan di Taman Impian Jaya Ancol pada 2011. Lagi-lagi usahanya terbayar, Richie diterima diperusahaan dengan keahlian ekonomi yang dimilikinya.

Richie muda yang sangat gemar tantangan ini kembali membuat orang terpana dengan sepak terjangnya. Dirasa mengetahui kelebihan dan kekurangan Taman Impian Jaya Ancol, pada tahun 2015 Richie nekat mencoba peruntungan di Department Retail Taman Impian Jaya Ancol bagian merchandise.

Di bagian merchandise tersebut, keahlian Richie kembali terasah. Untuk mengembalikan penjualan merchandise di Taman Impian Jaya Ancol, Richie nekat melakukan pengelolaan sendiri. Tercatat, Dufan, Atlanits, Gelanggang Samudera di Ancol pernah merasakan kenekatan Richie dalam hal penjualan merchandise.

Dirasa cukup di dalam dunia retail, Richie kembali menghadapi tantangan baru pada tahun 2017 yaitu menjadi GM Putri Duyung Cottage and Resort. Disana, Richie dituntut agar bisa mengubah image agar lebih terlihat kekinian dan kembali digandrungi sebagai destinasi wisata.

"Di sini baru dua bulan, saya lihat di sini ada tantangan. Bagaimana mengubah image klasik menjadi lebih kekinian dan mengikuti perkembangan zaman," tuntas pria yang sudah dikaruniai seorang putra ini.