Infonitas > Kelapa Gading > Pendidikan >

Sambut Libur Natal, Tunas Gading School Gelar Pensi di MOI

Rabu, 20 Desember 2017 | 09:51 WIB

Editor : Nurul Julaikah

Reporter : Muhammad Azzam

Penampilan murid Tunas Gading School di MOI
Penampilan murid Tunas Gading School di MOI
Foto : Muhammad Azzam

Tunas Gading School gelar pentas seni (pensi) di MOI Kelapa Gading, Jakarta Utara dengan beragam penampilan para murid untuk sambut libur Natal.

KELAPA GADING - Dalam rangka menyambut libur sekolah Natal dan Tahun Baru, Tunas Gading School menggelar pentas seni (pensi) di Mall Of Indonesia (MOI), Kelapa Gading, Jakarta Utara. Beragam penampilan dari para murid menghibur pengunjung yang hadir pada Selasa (19/12/2017) sore.

Ketua Panitia Pensi Tunas Gading School Abdul Rahman menjelaskan, acara pensi tersebut menampilkan berbagai penampilan siswa-siswi dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA. Agenda tahunan itu bertujuan agar murid tidak bosan dengan aktivitas di sekolah. Selain itu, mereka dapat menyalurkan kreativitas dalam bidang seni atau non akademik seperti menari, drama, drum band, dance dan fashion show.

"Mereka kita latih sekitar satu bulanan, kita undang orang tuanya untuk bisa melihat penampilan anaknya, hasil latihan anaknya seperti apa, pensi ini jadi wadah buat mengembangkan sisi kreatif mereka, dan agar mereka tampil berani di depan umum, mangkanya kita adakan di mal,"tuturnya disela-sela kegaiatan pensi.

Abdul menjelaskan, pensi di mal juga sebagai ajang promosi sekolah kepada para pengunjung, bahwa sekolah Tunas Gading ini tidak hanya mengembangkan sisi akademik tetapi juga sisi kreatifitas siswanya.

Dalam pensi menyambut Natal ini juga memberikan pesan kepada para siswa dan orangtua siswa untuk saling menghargai kebersamaan dan menghormati antar umat beragama.

"Itulah sisi Nasionalis Indonesia yang mengendepankan keberagaman. Untuk harapan sekolah dalam dunia pendidikan, agar anak anak giat belajar, mereka kita kasih wadah sehingga mempunyai efek yang bisa terserap ke dalam kognitif mereka sehingga dapat mencetak para lulusan yang berprestasi baik akademik nya maupun non akademik dengan potensi yang mereka miliki,"tutupnya.