Infonitas > Kelapa Gading > Pendidikan >

Saint Monica Jakarta Shcool, Tanamkan Bakat Siswa Sejak Dini

Sabtu, 27 Januari 2018 | 20:00 WIB

Editor : Nurul Julaikah

Reporter : Adi Wijaya

Saat acara English Awareness Day
Saat acara English Awareness Day
Foto : Adi Wijaya

Tanamkan bakat siswa sejak dini merupakan prinsip Saint Monica Jakarta School, Sunter, Jakarta Utara dalam hal mendidik murid.

TANJUNG PRIOK - Anak dengan kecerdasan logika berpikir tentu menjadi idaman setiap orang tua. Kebanggaan semakin membumbung tinggi, jika anak dapat mengungguli nilai akademik dari siswa lainnya di sekolah.

Padahal, fakta menyebutkan anak tak selalu berbakat dalam kemampuan tersebut. Perkembangan otak kanan tak selalu menonjol tiap anak. Bukan hal buruk pula jika otak kiri anak lebih berkembang.

"Ada tujuh kecerdasan pada anak, seperti logika, kinestetik, musikal, intrapersonal, interpersonal, linguistik, dan spasial," terang Mariana Sri Rahayu, Koordinator Saint Monica Jakarta School, saat ditemui dalam kegiatan English Awareness Day, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (27/1/2018).

Untuk itu, Saint Monica Jakarta School selalu mengedukasi sesuai bakat kecerdasan anak tersebut. Modal itu lah yang akan membawa anak untuk dapat bersaing pada masa depan.

"Kita tidak hanya fokus pada kurikulum. Tapi juga memfasilitasi siswa untuk mengembangkan bakatnya masing-masing," jelasnya.

Untuk mengetahui lebih dalam, orang tua calon siswa, lanjutnya dapat mengunjungi Saint Monica Jakarta School setiap hari kerja. Para pendidik akan memberikan penjelasan, terutama mengedukasi siswa untuk menjadi pemimpin tangguh.

"Di sini bukan sekadar uang, tapi para pendidik berusaha keras untuk menjadikan siswa sebagai 'leadership' kuat terhadap goncangan apapun," tutupnya.