Infonitas > Kelapa Gading > Pendidikan >

Ini Manfaat Bermain Piano Bagi Anak-Anak

Kamis, 14 Desember 2017 | 16:30 WIB

Editor : Nurul Julaikah

Reporter : R Maulana Yusuf

Anak bermain piano
Anak bermain piano
Foto : istimewa

Meningkatkan konsentrasi, daya ingat dan kecepatan motori, merupakan manfaat bermain piano bagi anak-anak.

KELAPA GADING - Bermain piano terbukti memiliki manfaat bagi kecerdasan anak. Sebab, dapat meningkatkan konsentrasi, daya ingat dan juga kecepatan motorik anak.

Dalam menjalankan permainan alat musik ini, membutuhkan konsentrasi dan daya ingat yang tinggi. Selain itu, kecepatan dalam menekan touch-touch piano agar menghasilkan bunyi yang indah.

"Keuntungan belajar piano adalah belajar  koordinasi karena memakai mata, telinga,  tangan, dan otak agar berfikir cepat,"ungkap  Anna Veronika, pemilik dan pengajar Anna Piano Lesson beberapa waktu lalu.

Selain itu, bermain piano juga bermanfaat bagi orang dewasa. Hal ini, untuk melatih daya ingat agar tidak mudah lupa atau pikun. "Orang dewasa maupun lansia juga bisa belajar bermain piano karena melatih daya ingat juga, saat saya mengajar di Singapura ada juga anak murid saya yang sudah berusia lansia,"ungkap wanita lulusan arts (Hons) in music di salah satu universitas di Singapura.

Untuk diketahui, Anna Veronika telah mengajar piano sejak 2007 di Singapura dan selanjutnya pada 2015 kembali ke Indonesia membuka kursus privat piano dengan nama Anna Piano Lesson di Pelepah Elok IX QF 4 nomor 7, Kelapa Gading, Jakarta Utara.