Infonitas > Kelapa Gading > Pendidikan >

Cara Saint Monica Jakarta School Ajarkan Siswa Berani Tampil

Sabtu, 27 Januari 2018 | 13:30 WIB

Editor : Nurul Julaikah

Reporter : Adi Wijaya

Kegiatan English Awareness Day
Kegiatan English Awareness Day
Foto : Adi Wijaya

Pada Sabtu (27/1/2018) pagi, Saint Monica Jakarta School menggelar English Awarness Day untuk ajarkan siswa berani tampil di depan umum.

TANJUNG PRIOK - Saint Monica Jakarta School menggelar English Awareness Day. Kegiatan bertujuan mengasah keberanian siswa tampil di depan umum.

Koordinator Saint Monica Jakarta School Mariana Sri Rahayu mengatakan, ada empat kompetisi dalam kegiatan itu, seperti bernyanyi 'singing', berpuisi 'poem', mengeja kata 'spelling bee’, dan bercerita 'Story Telling’. Tiap siswa akan unjuk kemampuan dalam tiap kompetisi yang dipilihnya.

"Kegiatan ini untuk mendidik siswa agar berani berkompetisi. Menjunjung tinggi sportifitas," kata Mariana saat ditemui di Saint Monica Jakarta School, Jalan Danau Indah Raya C2 Nomor 1, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (27/1/2018).

Dijelaskannya, peserta kompetisi merupakan siswa tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), mulai dari level Nursery 1 (2-3 tahun), Nursery 2 (3-4 tahun), Kindergarden 1 (4-5 tahun) dan Kindergarden 2 (5-6 tahun). Tak hanya itu, siswa Sekolah Dasar (SD) pun akan tampil untuk memberikan motivasi bagi siswa TK.

"Kita memberikan edukasi kepada siswa bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar mencari kemenangan, tapi melatih kepribadian, keterampilan, serta kepemimpinan, sehingga dapat berprestasi pada masa mendatang," jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan evaluasi dari setiap pelajaran yang ditanamkan di kelas. Setiap harinya siswa selalu bergiliran untuk presentasi, sesuai dengan kurikulum yang diadopsi dari Singapore dan Malaysia.

"Meski mengadopsi kurikulum luar negeri, tetap kami mengedepankan nilai-nilai Pancasila kepada siswa," tutupnya.