Infonitas > Kelapa Gading > Pendidikan >

Asian Games, Sekolah Bakal Libur 9 Hari

Selasa, 20 Februari 2018 | 10:36 WIB

Editor : Nurul Julaikah

Sumber : DBS

Logo Asian Games 2018 di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat
Logo Asian Games 2018 di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat
Foto : R Maulana Yusuf

Pada penyelenggaraan Asian Games 2018 nanti, Pemprov DKI Jakarta bakal meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah selama 9 hari.

JAKARTA –Asian Games 2018 bakal meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah. Berdasarkan kajian Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hanya berlaku sembilan hari kerja dari 14 hari penyelenggaranan Pesta multicabang olahraga tertinggi antar negara-negara Asia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya pun masih mengkaji wacana meliburkan sekolah dan pengaturan jam kerja ketika penyelenggaraan Asian Games pada Agustus 2018 demi mencapai target durasi perjalan atlet-atlet dan ofisial.

"Kami akan melakukan rekayasa lalu-lintas dengan jalur tol ataupun nontol. Kami juga akan mengatur arus lalu-lintas di daerah yang terlewati jalur Asian Games," kata Anies dikutip dari Antaranews.com pada Selasa (20/2/2018).

Anies juga mengaku telah mempersiapkan rancangan untuk pengaturan lalu lintas di wilayah yang terlewati jalur Asian Games. Yakni berupa rekayasa lalu lintas dengan menggunakan jalur tol maupun non tol.