Infonitas > Kelapa Gading > Laporan Utama >

Tambal Sulam Sepanjang Jalan Raya Bekasi

Rabu, 19 Juli 2017 | 13:48 WIB

Editor : Nurul Julaikah

Reporter : Amin Hayyu Al Bakki

Petugas sudin Bina Marga sedang melakukan perbaikan Jalan Raya Bekasi
Petugas sudin Bina Marga sedang melakukan perbaikan Jalan Raya Bekasi
Foto : Amin Hayyu Al Bakki

Jalanan yang kerap berlubang di sepanjang Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur membuat Sudin Bina Marga setempat melakukan tambal sulam.

CAKUNG - Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur, Rabu (19/7/2017) siang memberpaiki ruas jalan berlubang yang terdapat di Jalan Raya Bekasi, Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Perbaikan dilakukan dengan cara pengaspalan di titik lubang dan menggunakan sejumlah alat berat.

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur, Juaini menyampaikan, perbaikan lubang jalan di Jalan Raya Bekasi, Ujung Menteng, tersebut dilakukan atas permintaan Camat Cakung yang melaporkan telah terjadi banyak kerusakan jalan dengan lebar dan kedalaman lubang yang variatif.

"Sehingga kita putuskan untuk tambal lubang dengan teknik hotmix layer agar jalan tersebut bisa segera digunakan oleh pengendara," ujarnya saat dihubungi infonitas.com, Rabu (19/7/2017).

Juaini menambahkan, perbaikan lubang di Jalan Raya Bekasi merupakan salah satu prioritas dari sekian banyak laporan kerusakan jalan. Hal itu, katanya, dikarenakan jalur tersebut merupakan salah satu jalur utama yang menghubungkan wilayah Jakarta dengan Kota Harapan Indah, Bekasi.

"Jadi target kita supaya pengerjaan bisa cepat dan jalur bisa digunakan sesegera mungkin," jelasnya.

Sementara itu, pantauan infonitas.com di lokasi, adanya perbaikan jalan yang dilakukan Sudin Bina Marga Jakarta Timur membuat arus lalu lintas di Jalan Raya Bekasi dari arah Jalan Perintis Kemerdekaan cukup tersendat akibat setengah ruas jalan yang ditutup karena adanya alat berat.