Infonitas > Kelapa Gading > Laporan Utama >

Semarak Hari Sumpah Pemuda di Kelapa Gading Barat

Senin, 29 Oktober 2018 | 10:19 WIB

Editor : Fauzi

Reporter : R Maulana Yusuf

Sumpah Pemuda
Semarak Hari Sumpah Pemuda di RW 11 Kelapa Gading Barat.
Foto : R Maulana Yusuf

Selain RW 11 dan RW 17 Kelapa Gading Barat, peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini juga diikuti oleh Komunitas Rumah Pelayanan.

KELAPAGADING – Menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda ke-90, warga RW 11, RW 17 Kelurahan Kelapa Gading Barat dan Komunitas Rumah Pelayanan menggelar acara bertajuk ‘Menyambut Hari sumpah Pemuda Dalam Kebhinekaan,” Sabtu, (27/10).

Ketua Panitia Soedirdjan Soenarto mengungkapkan, kegiatan ini diselenggarakan untuk menyikapi kondisi masyarakat pada saat ini yang semakin tersekat-sekat akibat berbagai kegiatan politik dan sosial. Serta semakin pudarnya semangat untuk memeringati Sumpah Pemuda yang merupakan tonggak sejarah tercetusnya persatuan bangsa Indonesia.

"Maka kami warga RW 011 dan RW 017 serta Komunitas Rumah Pelayanan, berinisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan untuk mengembalikan rasa persatuan dan kepedulian sosial serta penghargaan sejarah bangsa kita,"ungkapnya.

Acara yang berlangsung di halaman Kantor RW 11 Kelapa Gading Barat ini, diisi menyanyikan lagu-lagu kebangsaan dan pembacaan Sumpah Pemuda,  lomba-lomba permainan, gerak dan tari anak-anak hingga dewasa, serta ramah tamah warga RW 11 dan RW 17 Kelurahan Kelapa Gading Barat bersama Komunitas Rumah Pelayanan

"Kegiatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini  sebagai pembuka jalan dan diharapkan dapat berlanjut dan semakin luas, sehingga rasa persatuan dan kesatuan dapat terus ditingkatkan dan dijaga melalui kegiatan-kegiatan nyata tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan. Meningkatkan keperdulian sosial antar anak bangsa dan mengembalikan toleransi antar anak bangsa, khususnya di wilayah RW 11 dan RW 17 Kelapa Gading Barat,"tutupnya.