Infonitas > Kelapa Gading > Laporan Utama >

RW 08 Kelapa Gading Barat Miliki Pos Damkar

Rabu, 8 Agustus 2018 | 15:06 WIB

Editor : Fauzi

Reporter : R Maulana Yusuf

Peresmian Pos Damkar
Peresmian Pos Damkar di wilayah RW 08 Kelapa Gading Barat.
Foto : R Maulana Yusuf

Pos Damkar di wilayah RW 08 Kelapa Gading Barat ini, merupakan upaya dukungan masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

KELAPAGADING - Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau, meresmikan Pos Pemadam kebakaran yang berada di Jalan Gading Kirana RW 08, Kelurahan Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Rabu(8/8). Dalam sambutannya, Syamsuddin mengapresiasi niat baik masyarakat, sehingga bisa terwujud Pos Damkar tersebut.

"Saya telah sampaikan ke Pak RW 08, terima kasih, dan ini tentu kita harus jaga baik-baik. Karena keberadaannya (Pos Damkar) bisa memberikan rasa nyaman kepada masyarakat di sini," ujar Syamsuddin.

Lanjutnya, kebakaran bisa terjadi kapan saja. Bahkan, saat baru beberapa hari menjabat sebagai Walikota Jakarta Utara, ia ‘disambut’ dengan kebakaran. "Kebakaran ada saja faktor nya, listrik atau lainnya. Mari kita berdoa, mudah-mudahan di Gading Kirana ini pemadam tidak kepake, mudah-mudahan mobil hanya ada di sini, tidak dijalankan. Artinya tidak ada kebakaran," lanjutnya.

Sementara itu Ketua RW 08 Gading Kirana Sutjipto mengatakan, pembangunan pos damkar memberikan ketenangan kepada warganya. "Dengan adanya Pos Damkar ini di RW 08, setidak membuat kita akan lebih tenang, apalagi pemukiman ini sudah berumur lebih dari 20 tahun. Posisi pos pun cukup strategis sehingga sampai sesuatu yang tidak kita  harapkan dan itu terjadi maka semua tindakannya akan lebih cepat dengan penanganannya," papar Sutjipyo.

Peresmian Pos Damkar ini dilakukan bersama oleh Syamsuddin, Sutjipto dan Kadis Damkar DKI Jakarta Subejo, dimulai dengan penandatanganan penyerahan akta bangunan, pemotongan pita, pembukaan plang bertuliskan ‘Pos Sektor IV Kelapa Gading’. Hadir dalam kesempatan ini antara lain, Kasudin Damkar Jakarta Utara, Camat Kelapa Gading,  Lurah Kelapa Gading Barat, perwakilan Polsek dan Koramil 06/Kelapa Gading, serta warga RW 08 Kelapa Gading Barat.