Infonitas > Kelapa Gading > Laporan Utama >

Pasca Bom Surabaya, Hotel Santika Kelapa Gading Perketat Keamanan

Rabu, 16 Mei 2018 | 10:11 WIB

Editor : Galih Pratama

Reporter : R Maulana Yusuf

Petugas keamanan Hotel Santika Kelapa Gading
Petugas keamanan Hotel Santika Kelapa Gading tengah memeriksa tamu yang datang.
Foto : R Maulana Yusuf

Hotel Santika Kelapa Gading memberlakukan satu pintu akses keluar masuk tamu. Ini bertujuan menjaga keamanan pasca bom di Surabaya.

KELAPA GADING - Pasca Bom Bunuh Diri di 3 Gereja dan Mapolrestabes di Surabaya, Jawa Timur, membuat berbagai objek vital dijaga ketat untuk mengantisipasi peristiwa serupa. Seperti yang terlihat di Hotel Santika Kelapa Gading. Mereka memperketat prosedur keamanan demi keselamatan para tamu dan karyawan.

"Pasca teror bom yang terjadi di Surabaya, kami merasa insecure karena pernah juga terjadi di hotel lain. Efeknya dari corporate operation director di kantor pusat menyarankan memeprketat keamanan takutnya melebar ke Jakarta,"kata Ameliara, Executive Secretary Hotel Santika Kelapa Gading kepada Infonitas.com, Selasa (15/5/2018).

Amel menjelaskan, keamanan yang dilakukan Hotel Santika Kelapa Gading seperti menonaktifkan akses pintu alternatif masuk hotel. Mereka hanya memberlakukan satu pintu untuk keluar masuk tamu, yang berada di depan lobby utama dan menambah petugas keamanan di pintu utama serta di sekitar hotel.

"Tamu yang masuk kami body checking dan barang bawaanya diperiksa menggunakan metal detektor untuk keamanan dan kenyamanan bersama. Ini juga diberlakukan di seluruh Hotel Santika di Indonesia,"tandasnya.