Infonitas > Kelapa Gading > Laporan Utama >

Mudik Lebaran, Warga Bisa Titip Kendaraan di Polsek dan Polres Jakut

Jumat, 8 Juni 2018 | 16:45 WIB

Editor : Galih Pratama

Reporter : Adi Wijaya

Kantor Polres Metro Jakarta Utara.
Kantor Polres Metro Jakarta Utara.
Foto : istimewa

Polsek dan Polres Jakut memberikan layanan titip kendaraan gratis bagi warga yang akan mudik Lebaran.

TANJUNG PRIOK - Tak perlu khawatir lagi menitipkan kendaraan saat mudik Lebaran 2018. Pasalnya, akan ada enam Polsek dan Polres Metro Jakarta Utara (Jakut) yang disulap menjadi kantong parkir kendaraan para pemudik.

Kapolres Metro Jakut, Komisaris Besar Polisi Reza Arief Dewanto mengatakan, Polsek dan Polres dapat menampung kendaraan milik warga yang mudik. Hal tersebut sebagai antisipasi kasus pencurian kendaraan yang kerap terjadi semasa libur Lebaran.

"Jadi warga bisa titipkan kendaraannya di Polsek dan Polres. Nanti dijaga oleh anggota kami," kata Reza, saat ditemui di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (8/6/2018).

Dijelaskannya, syarat penitipan kendaraan, yakni dengan menunjukkan Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK) asli. Meski begitu, diharapkan pemilik kendaraan menggunakan gunci ganda agar keamanan lebih terjaga.

"Datang saja ke kantor polisi terdekat, kemudian tunjukan identitas kendaraannya. Kalau itu sah milik dia nanti kita catat di tempat kita," jelasnya.

Soal biaya, dipastikannya tidak ada pungutan alias gratis. Namun soal kapasitas, tak dapat dipastikan berapa banyak kendaraan yang dapat diparkirkan di Polsek dan Polres. "Yang pasti, penitipan kendaraan di kantor polisi nantinya akan bebas biaya," tutupnya.