Infonitas > Kelapa Gading > Laporan Utama >

Lurah Suci Ingin Ubah Mindset Penghuni Cluster

Rabu, 7 November 2018 | 18:20 WIB

Editor : Oktaviani

Reporter : R Maulana Yusuf

Suci Cintya Polaputri, Lurah Kelapa Gading Barat.
Suci Cintya Polaputri, Lurah Kelapa Gading Barat.
Foto : R Maulana Yusuf

Lurah Suci memiliki strategi khusus dalam menghadapi permasalahan para penghuni cluster.

KELAPA GADING - Masyarakat yang tinggal di wilayah perumahan atau cluster memiliki mindset tersendiri mengenai pelayanan. Mereka ingin langsung ditangani oleh atasan yang levelnya tinggi. Hal itu juga dirasakan oleh Suci Cintya Polaputri saat awal memimpin Kelurahan Kelapa Gading Barat.

"Masyarakat yang tinggal di cluster kadang tidak melirik lurah, bahkan kalau ada masalah maunya lapor langsung ke Gubernur, Presiden. Jadi kadang lurah dan camat tidak dilirik," ungkapnya.

Menanggapi permasalahan tersebut, ia memiliki strategi agar masyarakat dapat melihat ke bawah terlebih dahulu. “Kalau ada masalah, kita memberdayakan RT dan RW, jadi kita selalu informasi kepada RT RW kalau ada apa-apa, kalau bisa masyarakat diinformasikan, mediasi dengan kita," katanya.

Selain itu, kata suci, masyarakat cluster ingin segala sesuatunya dipercepat, padahal pihaknya memiliki prosedural. “Kadang di cluster mindset-nya masih lama yang segala sesuatunya bisa cepat, merubah ini yang agak susah. Kita tidak pernah membedakan pelayanan, masyarakat padat penduduk atau masyarakat yang tinggal di cluster, semua sama dan tidak ada pengecualian," tutupnya.