Infonitas > Kelapa Gading > Laporan Utama >

Kapolsek Kelapa Gading Yakin Aksi 212 Berjalan Damai

Sabtu, 1 Desember 2018 | 14:19 WIB

Editor : Wahyu AH

Reporter : R Maulana Yusuf

Apel pengamanan wilayah Kelapa Gading.
Apel pengamanan wilayah Kelapa Gading.
Foto : R Maulana Yusuf

Kapolsek Kelapa Gading yakin aksi 212 berjalan damai. Namun, pengamanan tetap menjadi prioritas, termasuk di Kelapa Gading.

KELAPA GADING – Kapolsek Kelapa Gading Kompol Martua Raja Silitonga meyakini reuni akbar Mujahid 212 pada Minggu (2/12/2018) berlangsung aman dan damai.

Ia pun mengaku tidak ada kekhawatiran akan terjadi kerusuhan atau bentrok dengan massa lain yang rencananya akan menggelar aksi tandingan. "Enggak ada kekhawatiran, harapannya mudah-mudaham aman, selalu aman kan," ungkapnya saat dihubungi infonitas.com, Sabtu (1/12/2018).

Mengenai pengamanan yang dilakukan di wilayahnya, Kompol Martua mengungkapkan akan dilakukan seperti biasa melibatkan Polsek, Koramil, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pokdar Kamtibmas, dan Mitra Jaya.

"Besok, pasukan dari Jakarta,  polres dan polsek akan bergabung di Monas, tetapi ada juga yang standby di wilayah, saya akan standby di sini," ujarnya.

Sementara, adanya pasukan Brimob Nusantara yang berasal dari Sumatera Utara di Kelapa Gading menurutnya juga untuk membantu pengamanan di Monas.

"Pasukan Brimob memang sudah datang dari tiga hari yang lalu, hanya untuk stay tempat tinggal. Mereka tinggalnya di mal-mal itu, dan nanti mereka persiapan untuk ke Monas," tutupnya.