Infonitas > Kelapa Gading > Laporan Utama >

Jika Danau Sunter Seindah di Jenewa, Ini Kata Agen Properti

Kamis, 7 Desember 2017 | 19:15 WIB

Editor : Nurul Julaikah

Reporter : R Maulana Yusuf

Permainan Jetski di Danau Sunter
Permainan Jetski di Danau Sunter
Foto : R Maulana Yusuf

Jika Danau Sunter bisa seindah di Jenawa, Swiss maka terjadi peningkatan terhadap kebutuhan hunian tinggal. Ini kata agen properti

TANJUNG PRIOK – Danau Sunter yang diperbaiki sejak kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menjadi salah satu destinasi wisata gratis di Jakarta Utara. Keberadaan tempat hiburan warga saat akhir pekan itu, membuat agen properti di kawasan setempat senang.

Ditambah ada pernyataan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang menantang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadikan Danau Sunter seindah Danau Jenewa di Swiss.

"Bagus sekali kalau mau dibuat seperti danau Jenewa," ungkap Jansens Gowinatha, Principal Ray White Danau Sunter saat ditemui di kantornya yang berada tepat di seberang Danau Sunter, Kamis (7/12/2017).

Jansen menambahkan jika Anies dapat mewujudkan tantangan dari Susi, maka pariwisata di Indonesia, khususnya Ibu Kota akan meningkat. Tentu hal ini, berimbas terhadap peningkatan akan kebutuhan hunian tinggal.

Ia membandingkan dengan Singapura. Meski luas negaranya kecil tapi memiliki destinasi wisata unggulan, seperti Marina Bay Sands. "Yakin Indonesia bisa, Singapura saja bisa,"katanya.

Jansen pun tak menampik jika Danau Sunter menjadi destinasi wisata baru maka harga properti di kawasan Sunter akan naik dan banyak peminatnya. "Infrastruktur bagus pastinya properti banyak peminatnya," tutupnya.