Infonitas > Kelapa Gading > Laporan Utama >

Ini Tanggapan DPRD Kota Bekasi Soal Kapolri Tegur Kapolres Metro Bekasi

Selasa, 20 Desember 2016 | 10:56 WIB

Editor : Andi MZ

Reporter : Akb

Ketua Komisi A DPRD Kota Bekasi, Ariyanto
Foto : istimewa

Ketua Komisi A DPRD Kota Bekasi Ariyanto Hendrata menyesalkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang menegur Kapolres Metro Bekasi soal surat edaran.

BEKASI - Ketua Komisi A DPRD Kota Bekasi Ariyanto Hendrata menyesalkan teguran Kapolri Jendral Tito Karnavian terhadap Kapolres Metro Bekasi Kombes Umar Surya Fana. Kapolres ditegur lantaran menerbitkan surat imbauan kepada perusahaan agar tidak memaksa karyawan muslim mengenakan atribut Natal.

Penyesalan itu diungkapkan Ketua Komisi A DPRD Kota Bekasi Ariyanto Hendrata. Ia menegaskan tindakan Kapolres Metro Bekasi mengeluarkan imbauan tersebut seharusnya ditiru polres lain. “Hal itu merupakan tindakan kepedulian Kapolres terhadap wilayahnya,” ujar Ariyanto di gedung DPRD Kota Bekasi, Senin (19/12/2016).

Ia menilai surat edaran yang dikeluarkan Kapolres hanya dalam rangka menjamin hak-hak umat beragama seperti diatur UUD 1945. “Setiap warga negara dijamin hak-haknya dalam beragama dan tidak ada paksaan untuk mengenakan atribut keagamaan agama lain,” tutur kader Partai Keadilan Sejahtera ini. 

Sementara itu Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Umar Surya Fana menyatakan akan menarik kembali surat-surat yang sudah beredar di masyarakat Kota Bekasi.  "Saya akan langsung laksanakan perintah pimpinan untuk menarik surat imbauan Kamtibmas tersebut. Sebagian sudah ditarik,” tegasnya.


 
 
 
Berita Terkait
Tidak ada berita terkait