Infonitas > Kelapa Gading > Laporan Utama >

Hotman Paris : Harusnya Bu Susi Dikasih Gelar Profesor Pidana

Jumat, 12 Januari 2018 | 15:20 WIB

Editor : Nurul Julaikah

Reporter : Nurul Julaikah

Hotman Paris, pengacara kondang (@hotmanparisofficial)
Hotman Paris, pengacara kondang (@hotmanparisofficial)
Foto : istimewa

Kebijakan Menteri Susi dalam menenggelamkan kapal pencuri ikan, Hotman Paris mengatakan harusnya bu Susi dikasih gelar profesor pidana.

KELAPA GADING – Hotman Paris Hutapea, pengacara kondang yang kerap menangani kasus perdata perceraian membedakan kinerja Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dengan Menteri Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Yohana Susana.

Bapak tiga anak itu menilai, Menteri Susi lebih unggul dalam bekerja sebagai pembantu Presiden ketimbang Menteri Yohana. Hal ini, terkait dengan keberanian Menteri Susi menenggelamkan buaya kapal laut yang menjarah ikan di perairan Indonesia.

“Apa bedanya menteri kelautan susi dengan menteri pemberdayaan wanita. Beda banget. Menteri Susi hanya dengan hitungan hari bisa mengenalam buaya kapal laut. Menteri pemberdayaan wanita tidak berbuat apa-apa untuk menenggalamkan para suami buaya darat,” kata Hotman diktuip dari rekaman video yang diunggah di akun instagram @hotmanparisofficial pada Jumat (12/1/2018).

Hotman juga mengakui perkataan Susi, bahwa kapal mempunyai kewarganegaraan, bendera sehingga memenuhi syarat sebagai pelaku, merupakan pendapat hukum yang sangat brilian. Bukan hanya sekedar sebagai alat bukti, tetapi lebih terobosan acara pidana yang mengalahkan profesor hukum.

“Harusnya bu susi perlu dikasih menteri pemberdayaan wanita dan gelar profesor pidana,” jelasnya.