Infonitas > Kelapa Gading > Laporan Utama >

Begini Cara Camat Membangun Kelapa Gading

Sabtu, 1 Desember 2018 | 10:45 WIB

Editor : Wahyu AH

Reporter : R Maulana Yusuf

Camat Kelapa Gading Manson Sinaga
Camat Kelapa Gading Manson Sinaga
Foto : Muhammad Azzam

Setiap permasalahan yang ada di Kelapa Gading harus ditangani dengan cepat dan tepat.

KELAPA GADING - Kelapa Gading  menjadi salah satu area komersial utama di Jakarta Utara. Selain  pemukiman, juga ada kawasan perkantoran, pusat perbelanjaan, dan kuliner. Sehingga, butuh pelayanan dan respon  cepat tepat dalam segala hal, tak terkecuali pelayanan pemerintahan.

Manson Sinaga menyadari itu ketika kali pertama menjabat sebagai camat Kelapa Gading dua tahun lalu.  "Pelayanan yang serba cepat dibutuhkan warga masyarakat karena Kelapa Gading merupakan wilayah destinasi wisata belanja, kuliner dan bisnis," ungkapnya.

Percepatan yang dimaksud ialah respon dan penanganan cepat tatkala muncul permasalahan. Konsekuensinya tentu Manson harus rela mengorbankan waktu dan tenaga.

"Mungkin, kalau di wilayah lain kita bisa secara  normatif kerja sesuai jam dinas, tetapi di sini tidak bisa, sehingga jam kerja saya tidak terbatas jam kerja yang ditentukan oleh dinas, hampir tiap hari saya pulang malam dan Sabtu atau Minggu pernah harus masuk," ujarnya.

"Sabtu saya harus masuk karena buka loket pengaduan di sini, belum lagi menghadiri acara yang lain, terus hari Minggu harus bersilaturahmi dan kerja bakti bersama masyarakat di RT RW," tutupnya.