Infonitas > Kelapa Gading > Laporan Utama >

Asyik, Bisa Nobar Piala Dunia di Jakarta Fair 2018

Selasa, 22 Mei 2018 | 14:24 WIB

Editor : Galih Pratama

Reporter : R Maulana Yusuf

Ilustrasi layar besar di Jakarta Fair 2018.
Ilustrasi layar besar di Jakarta Fair 2018.
Foto : istimewa

Penyelanggara Jakarta Fair 2018 menyediakan tempat khusus nobar Piala Dunia, yakni Dunia Pesta Bola. Di sana disediakan tiga layar besar untuk nobar.

KEMAYORAN - Piala Dunia 2018 akan segera melangsungkan kick off pada 14 Juni 2018 mendatang di Rusia. Dalam Momen empat tahunan ini, tradisi nonton bareng (nobar) pastinya akan menjadi ciri khas dari perhelatan sepak bola sejagat ini.

Menyadari hal tersebut, PT Jakarta International Expo (JIExpo) selaku penyelenggara Jakarta Fair akan menyiapkan area khusus bertemakan Piala Dunia. Ralph Scheunemann, Marketing Director PT JIExpo menjelaskan area yang bernama Dunia Pesta Bola akan berlokasi di kawasan Gambir Expo.

"Dunia Pesta Bola ditujukan untuk memberi tempat bagi seluruh masyarakat khususnya di wilayah Jakarta dari berbagai kalangan untuk dapat menyaksikan seluruh pertandingan Piala Dunia 2018 dengan total 64 pertandingan secara live,"jelasnya.

Menurutnya, Dunia Pesta Bola dapat menjadi salah satu area baru di Jakarta Fair yang bernuansa sepakbola, dengan  panggung utama menyediakan layar raksasa untuk menyaksikan Piala Dunia. " Dunia Pesta Bola juga menghadirkan berbagai musisi dalam Negeri untuk menghibur semua pengunjung. Selain itu terdapat juga Cosplay, Kabaret, wahana permainan untuk anak-anak, bazar makanan, dan stand menarik,"katanya.

"Akan ada 3 layar, yang terbesar berukuran 6x8 meter dan dua lainnya berukuran 4x6 meter. Tetapi bukan layarnya yang jadi perhatian tetapi sound of the stadion. Seperti nonton di stadion,banyak perusahaan yang sudah booking untuk nobar di area yang telah kita siapkan,"tutupnya.

Tak ketinggalan, ada juga panggung budaya Gambir Expo yang akan menampilkan berbagai pertunjukkan kesenian budaya tradisional dan komunitas yang siap memeriahkan gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2018.