Infonitas > Kelapa Gading > Laporan Utama >

Apel Tiga Pilar Kelapa Gading

Sabtu, 1 Desember 2018 | 14:29 WIB

Editor : Wahyu AH

Reporter : R Maulana Yusuf

Apel Tiga Pilar Kelapa Gading.
Apel Tiga Pilar Kelapa Gading.
Foto : istimewa

Apel Tiga Pilar menjadi wadah silaturahim antar warga Kelapa Gading.

KELAPA GADING - Tiga Pilar Kecamatan Kelapa Gading kembali melaksanakan Apel Kamtibmas Keliling. Kali ini bertempat Plaza Gazebo, Gading Nirwana Residence, RW 023, Pegangsaan Dua, Sabtu (1/12/2018).

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Martua Silitonga didaulat menjadi inspektur apel. Dalam sambutannya mantan Kasat Resnarkoba Polresta Bandara Soetta ini  mengungkapkan Apel kamtibmas ini adalah sarana silaturrahmi antara polsek, koramil, kecamatan, dan potensi masyarakat, serta PAM Swakarsa guna terciptanya Harkamtibmas yang aman kondusif di wilayah Kelapa Gading. 

"Tak henti-hentinya saya mengucapkan rasa terimakasih kepada peserta apel kamtibmas keliling yang sudah bersama, bersolidaritas, dan peduli terhadap keamanan wilayah Kelapa Gading," ungkapnya.

Martua  mengapresiasi hubungan masyarakat di wilayah Gading Nirwana  yang harmonis meskipun berbeda kalangan ataupun etnis.

"RW 023 Pegangsaan Dua terletak di Jalan Hibrida Raya dan disebut juga Gading Nirwana,  penduduknya dari berbagai kalangan, baik pribumi maupun etnis Tionghoa.  Komunikasi terjalin baik dengan  adanya kegiatan PKK, olahraga, senam serta balai warga sebagai wadah pertemuan rutin sehingga menciptakan hubungan antar warga yang harmonis," ujarnya.

Ia pun mengingatkan kepada warga Gading Nirwana untuk saling komitmen dalam menjaga keamanan dan kenyamanan. "Tentunya, itulah harapan kita semua. Mari kita jaga dan tanamkan dalam diri bahwa keamanan  tanggung jawab bersama. Harus intens berbagi informasi dan perkuat  koordinasi,” imbuhnya.

Apel juga dihadiri Wakapolsek Kelapa Gading AKP Sulistiyo Yudo,  Wadanramil 06 Kelapa Gading Kapten CZI Rahmad Adi Nugroho,  Ketua RW 023 Sunardi beserta para ketua RT, Ketua Mitra Jaya Kelapa Gading Sukamto,  Ketua Pokdar Kamtibmas H.Soedirman, dan Ketua FKDM Sumargo. Usai Apel dilanjutkan dengan  foto bersama serta ramah tamah bersama warga.