Infonitas > Kelapa Gading > Laporan Utama >

Ada Proyek Galian, Jalan Pegangsaan Dua Tersendat

Senin, 16 April 2018 | 18:12 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Reporter : R Maulana Yusuf

Pengerjaan galian dan pembangunan saluran di Jalan Kepu,  Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Pengerjaan galian dan pembangunan saluran di Jalan Kepu, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Foto : R Maulana Yusuf

Proyek galian dan pembangunan saluran tersebut tengah dikerjakan oleh Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Utara.

KELAPA GADING - Perjalanan pengendara roda dua maupun roda empat  tersendat di Jalan Kepu,  Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pasalnya, di jalan tersebut sedang ada pengerjaan galian dan pembangunan  saluran yang dilakukan oleh Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Utara.

Kepala Satuan Pelaksana Sudin Sumber Daya Air Kecamatan Kelapa Gading Rukmana mengatakan, pembangunan dilakukan sepanjang 430 meter, persegi baik untuk sisi kiri dan kanan mulai dari pertigaan puskesmas Pegangsaan dua hingga saluran penghubung (Phb) Warung jengkol.

"Pembangunan tersebut merupakan hasil proses lelang, kami hanya monitoring, pengerjaan yang dilakukan setiap hari mulai pagi hingga sore. Ditargetkan satu bulan selesai," ungkapnya saat dihubungi Infonitas.com, Senin (16/4/2018).

Menurutnya, pembangunan dilakukan karena selama ini wilayah tersebut belum terdapat saluran air.

"Kita lihat saja belum ada saluran. Semoga pembangunan ini membuat air lancar dan tidak banjir," pungkasnya.