Infonitas > Kelapa Gading > Kuliner >

Cita Rasa, Resep Bertahan Resto Angke

Kamis, 11 Januari 2018 | 21:00 WIB

Editor : Nurul Julaikah

Reporter : Muhammad Azzam

Angke Restaurant di Kelapa Gading
Angke Restaurant di Kelapa Gading
Foto : Muhammad Azzam

Cita rasa yang khas dalam setiap masakan yang disajikan, menjadi resep bertahan Resto Angke, Kelapa Gading di tengah menjamurnya tempat kuliner.

KELAPA GADING – Bisnis kuliner selalu menggiurkan bagi siapa pun yang ingin berwirausaha. Selain, sikap konsumtif masyarakat, yang senang makan di luar daripada masak di rumah, juga lebih cepat balik modal.

Namun, buka tempat makan jika tidak memiliki ciri khas, dalam hal rasa makanan juga bakal tutup gerai alias bangkrut.

Menyikapi hal ini, Managing Director Angke Restaurant Peter Leeansyah dengan tenang. Sebab, resto yang ia buka di Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 2005 lalu selalu mengalami peningkatan konsumen dari tahun ke tahun. Ia mengklaim ada peningkatan 10-20 persen tiap tahunnya.

"Banyak bilang ekonomi lesu tapi bagi saya untuk kuliner tidak ada kata lesu, di kami pengunjung malah nambah bukan berkurang. Beberapa tahun ini malah peningkatan 20 persen terus,"ungkapnya kepada infonitas.com pada pekan lalu.

Peter menilai usaha kuliner merupakan usaha yang tidak akan goyah karena kondisi ekonomi. Namun usaha kuliner itu harus diselalu konsisten dalam soal rasa dan juga pelayanan yang baik.

"Bisnis kuliner enggak akan tutup dan berpengaruh karena ekonomi, orang lapar engga lapar pasti makan, kumpul keluarga makan, ngobrol makan, mau foto makan, rapat makan, stress makan, bahagia makan, undang tamu makan. Ya asal rasa nya enak konsisten dan juga pelayanannya baik harga juga terjangkau tempat nyaman jadi customer puas,"tuturnya.

Ia menilai usaha kuliner akan terganggu hanya karena kerusuhan dan juga banjir. "Restoran kalahnya sama demo demo yang anarkis kerusuhan dan banjir, mau engga mau kita harus tutup restoran kan, jadi engga dapat uang. Pas 2007 itu banjir saja hampir 2 Minggu engga buka, itu kehilangan income. Selain itu tidak masalah, ekonomi lesu mah tidak berpengaruh,"tuturnya.

Peter malah yakin di 2018 nanti, restorannya peningkatan akan mencapai 30 persen lebih. "Saya optimis 2018 akan meningkat 30 persen, apalagi kalau Pilkada Pilpres aman lebih kenceng peningkatannya,"tutupnya.