Infonitas > Kelapa Gading > Komunitas >

Yoga Gading Pandawa Ajak Penyuka Yoga Bergabung

Kamis, 4 Oktober 2018 | 13:48 WIB

Editor : Wahyu AH

Reporter : R Maulana Yusuf

Komunitas Yoga Gading Pandawa.
Komunitas Yoga Gading Pandawa.
Foto : R Maulana Yusuf

Komunitas Yoga Gading Pandawa mengajak para penyuka yoga untuk bergabung. Latihan di Perumahan Yoga Gading Pandawa.

KELAPA GADING – Kesehatan merupakan harta paling berharga. Melebihi materi dan harta benda lainnya. Ketika tubuh sehat, apapun bisa dilakukan.

Sebaliknya, saat tubuh sakit, harta melimpah juga akan habis untuk pengobatan. Kiranya, itulah petuah yang sering diungkapkan para orang tua.

Memperolehnya, tak sekadar mengatur pola makan dan manajemen pikiran, tetapi juga harus disiplin berolahraga. Tak perlu olahraga berat, cukup dengan yoga. Tidak menghabiskan banyak tenaga, tetapi efektif menyehatkan.

Para anggota Komunitas Yoga Gading Pandawa menyadari itu. Komunitas yang berdiri sejak mei 2015 lalu rutin berlatih setiap sabtu mulai pukul 07.00-08.30 WIB di Balai Warga RW 1  lantai 2, Perumahan Gading Pandawa, Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Yunawati, ketua Komunitas Yoga Gading Pandawa menceritakan awal terbentuknya komunitas berawal dari pertemanan para ibu perumahan yang senang jalan pagi dan memiliki keinginan untuk berlatih yoga. "Kebetulan saya dulu yoga di luar, lalu banyak juga ibu-ibu yang ingin berlatih yoga tetapi jauh harus keluar, maka muncul ide untuk membuat yoga di sini. Kebetulan, kita memiliki ruangan aula yang cukup luas," katanya.

Awalnya hanya 10 orang, kini telah memiliki lebih dari 35 member mulai dari usia 18 hingga 74 tahun. Dipandu oleh instruktur yang sudah berpengalaman. "Saat latihan, gerakan yoga disesuaikan dengan umur para member,  tidak hanya gerakan yoga saja tetapi kita juga selingi meditasi, kami juga rutin menggelar seminar kesehatan, dan kegiatan lainnya," ujarnya.

Meskin namanya Yoga Gading Pandawa, tetapi komunitas ini bukan khusus warga perumahan Gading Pandawa. Terbuka juga untuk warga lain. "Kegiatan kami bisa dilihat di instagram @yogagadingpandawa, yang berminat ingin jadi member langsung datang saja saat kita latihan, setiap member tentu ada iuran anggota untuk kebersihan, perlengkapan, bayar pelatih, dan kegiatan lainnya," tandasnya.


 
 
 
Berita Terkait
Tidak ada berita terkait