Infonitas > Kelapa Gading > Komunitas >

Yayasan Griya Kesehatan Indonesia Sudah Punya Klinik

Kamis, 15 November 2018 | 18:53 WIB

Editor : Wahyu AH

Reporter : R Maulana Yusuf

klinik griya indah
Pengurus Yayasan Griya Kesehatan Indonesia memperkenalkan Klinik Griya Indah.
Foto : R Maulana Yusuf

Klinik Yayasan Griya Kesehatan Indonesia bernama Griya Kasih Indah bukan hanya khusus jemaat Gereja Kristen Indonesia., tetapi masyarakat umum.

KELAPA GADING - Pengurus Yayasan Griya Kesehatan Indonesia memperkenalkan Klinik Pratama yang benaung di bawah yayasan tersebut yaitu klinik Griya Kasih Indah yang berlokasi  di Jalan Gading Indah III NF1 No 20, Kelapa Gading Permai, Kelapa Gading, Jakarta Utara, kepada lurah dan camat Kelapa Gading serta Wakil Walikota Jakarta Utara pada selasa (13/11/2018) malam.

Gunawan Lili, Pengurus Klinik Griya Kasih Indah menjelaskan, klinik yang berafiliasi dengan GKI (Gereja Kristen Indonesia)  Sinode Wilayah Jawa Barat ini awalnya hanya melayani kesehatan jemaat GKI Gading Indah saja yang diperiksa oleh dokter dan hanya diberi resep untuk ditebus di apotik. Pelayanan khusus intern ini sudah berlangsung hingga sekiranya 10 tahun. “Belum menjadi klinik," jelasnya.

Seiring berjalannya waktu, anggota Departemen Oikumene dan Kemasyarakatan (Oikmas) GKI Gading Indah bersepakat  memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih luas tidak hanya jemaat gereja saja. 

"Mulai kita memberikan pelayanan ke luar(masyarakat) tetapi sulit, akhirnya kita mendirikan klinik Griya Kasih Indah ini dan memiliki Ijin Penyelenggaraan Tetap no.271 tahun 2013, dengan dr.M.Tedjasaputra sebagai Penanggung Jawab klinik," katanya.

Klinik bertujuan memberikan pelayanan medis kepada masyarakat khususnya yang berada di sekitar lokasi klinik, dengan kualitas yang prima dan harga yang terjangkau. "Beberapa dokter terpanggil untuk melayani, awalnya dokter gigi dan umum dan terus berkembang, kamipun memberi harga yang jauh lebih murah dibanding klinik lain serta melayani BPJS," ujarnya.

Dalam perkenalan klinik tersebut, Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim bersama Lurah Pegangsaan Dua H. Abdul Buang mencoba salah satu pelayanan yang ada, yaitu akupuntur. Setelah itu, mereka diajak berkeliling melihat fasilitas-fasilitas yang ada di klinik.

Klinik Pratama Griya Kasih Indah memiliki fasilitas cukup lengkap. Bisa juga  melakukan pemeriksaan darah lengkap dan paket medical check-up dengan biaya yang sangat terjangkau. Klinik Pratama Griya Kasih Indah juga turut membantu program pemerintah sehubungan dengan pelaksanaan Imunisasi Difteri, bekerja sama dengan Puskemas Kelapa Gading.

Selain itu,  turut aktif melakukan seminar dan sosialisasi kesehatan untuk lingkungan gereja dan masyarakat sekitarnya, sebagai upaya mendorong gaya hidup sehat masyarakat."Basis kita ingin memberikan pelayanan yang terbaik, minimal untuk lingkungan dimana kita berada, kita ingin menjadi berkat untuk semua," tutupnya.


 
 
 
Berita Terkait
Tidak ada berita terkait