Infonitas > Kelapa Gading > Komunitas >

Warga Kelapa Gading Barat Bantu Korban Gempa di Palu dan Donggala

Rabu, 10 Oktober 2018 | 17:50 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Reporter : R Maulana Yusuf

Bantuan 22 kg pakaian layak pakai untuk korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi tengah
Bantuan 22 kg pakaian layak pakai untuk korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi tengah
Foto : R Maulana Yusuf

Bantuan yang diberikan warga Kelapa Gading Barat untuk korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala berupa 22 kg pakaian layak pakai

KELAPA GADING - Masyarakat Kelapa Gading Barat yang diwakili oleh pihak Kelurahan Kelapa Gading Barat dan TNI AL menyerahkan bantuan 22 kg pakaian layak pakai untuk korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi tengah melalui PT Pelni, Rabu (10/10/2018).

Suci Cintya Polaputri, Lurah Kelapa Gading Barat mengungkapkan bantuan tersebut merupakan inisiasi dari masyarakat yang peduli terhadap saudara-saudara yang terkena musibah bencana di Palu dan Donggala.

"Banyak warga kami yang ingin membantu korban gempa dan tsunami di Palu tetapi bingung harus menyalurkan lewat mana," ungkapnya, Rabu(10/10/2018).

Melihat hal tersebut, pihak kelurahan berkoordinasi dengan TNI-AL dan membuka posko sejak dua minggu lalu.

"Saat koordinasi ternyata diperoleh informasi kalau yang dibutuhkan masyarakat Palu dan Donggala adalah pakaian layak pakai. Lantas, kita fokuskan berupa pakaian. Kami tidak menerima berupa uang atau makanan," jelasnya.

Lanjutnya, hingga kini masih banyak warga Kelapa Gading yang ingin menyumbangkan pakaian dan meminta perpanjangan waktu himpunan bantuan.

Namun begitu, pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak TNI-AL mengenai keberangkatan yang mengantarkan bantuan ke Palu dan Donggala.

"Antusiasme warga bagus sekali. Bahkan ada yang mau menyumbang dalam bentuk lain tetapi kita tolak karena fokus ke pakaian layak pakai, " pungkasnya.