Infonitas > Kelapa Gading > Komunitas >

Terbentuk 2016, NMax Riders Jakut Sudah Seperti Keluarga

Rabu, 10 Januari 2018 | 13:30 WIB

Editor : Nurul Julaikah

Reporter : Muhammad Azzam

Nmax Jakarta Utara
Nmax Jakarta Utara
Foto : Muhammad Azzam

Bermottokan Ride Together Brother Forever, Nmax Riders Jakarta Utara (Jakut) yang terbentuk 2016, sudah seperti keluarga.

KOJA - 2015 lalu, Skutik Yamaha NMax tengah naik daun bersamaan dengan kemunculan komunitas jenis sepeda motor tersebut. Salah satunya Yamaha NMax Riders yang hadir pada 23 Maret 2015.

Yamaha NMax Riders, tersebar di hampir seluruh Indonesia, salah satunya wilayah Jakarta Utara. Untuk komunitas NMax Riders Jakarta Utara terbentuk pada Febuari 2016. 

Agus Ismanto, Ketua Koordinator NMax Riders wilayah Jakarta Utara menjelaskan, komunitas yang ia pimpin bukanlah sebuah club dengan peraturan mengikat yang dituangkan ke dalam AD/ART organisasi. NMAX Riders merupakan komunitas sebagai wadah para pemilik maupun pengguna Yamaha NMAX berinteraksi satu dengan yang lain dengan bebas, kreatif, dan bertanggung jawab.

Bermottokan 'Ride Together Brother Forever' menjadikan komunitas ini bukan hanya sekadar teman Turing atau nongkrong semata.

"Kita sudah benar-benar seperti keluarga satu sama lain, tujuan kita untuk jalin silaturahmi oleh sesama pengguna atau pemilik Yamaha Nmax. Kami juga tidak ada iuran bulanan dan tidak mengharuskan member selalu ikut Kopdar, "tuturnya saat berbincang dengan infonitas.com di kawasan Koja, Jakarta Utara pada pekan lalu.

Kehadiran NMax Riders atau NR Jakarta Utara ini mendapat sambutan positif. Berbagai kegiatan dilakukan mulai bakti sosial, menyantuni anak yatim, dan juga memberikan bantuan kepada korban bencana.

Banyak sekali yang bergabung dari berbagai kalangan, mulai dari Karyawan, PNS hingga polisi. "Kalau member di Jakarta sekitar 300, untuk Jakarta Utara sendiri sekitar 70 member lebih,"ungkapnya.

NR Jakut memiliki dua tempat untuk kopi darat atau Kopdar, yaitu di Walang Victor Futsal dan di Teras Koja. Kumpul setiap hari Jumat mulai pukul 20.00.

"Kami juga terbuka untuk umum yang memiliki motor NMax yang berdomisili di Jakarta Utara untuk bergabung dalam komunitas, tanpa ada uang pendaftaran, silahkan saja datang ke tempat Kopdar atau bisa melalui website www.nmaxriders.org dan Instagram @nmaxriders_jakartautara,"tutupnya.