Infonitas > Kelapa Gading > Komunitas >

Rahasia Gabriel 3, Komunitas yang Terbentuk 11 Tahun Lalu

Senin, 8 Januari 2018 | 17:52 WIB

Editor : Nurul Julaikah

Reporter : R Maulana Yusuf

Komunitas Gabriel 3
Komunitas Gabriel 3
Foto : R Maulana Yusuf

Rajin melakukan Bakti Sosial, rahasia komunitas Gabriel 3 yang terbentuk 11 tahun lalu dari warga perumahan Gading Nirwana dan Gading Riviera.

KELAPA GADING - Gabriel 3 , Perkumpulan masyarakat Katolik terbentuk 11 tahun lalu yang beranggotakan warga dari  perumahan Gading Nirwana dan Gading Riviera di bawah naungan gereja Santo Yakobus. Komunitas ini rutin menggelar kerohanian setiap minggu dan baksos setiap tahun.

Roseline, Wakil Ketua Gabriel 3 mengungkapkan bakti sosial diselenggarakan 2-3 kali dalam setahun. Bakti sosial tersebut dalam bentuk uang, makanan, kebutuhan lainnya, diberikan kepada yang membutuhkan dengan prioritas yayasan orang cacat, jompo, dan yatim yang berada di jabotabek.

"Kita adalah orang yang ditunjuk oleh tuhan berlebih maka harus memberi kepada orang yang tidak berlebih,"ungkapnya, Minggu (7/1/2018).

Tahun 2017, kata roseline, Gabriel 3 telah melaksanakan bakti sosial ke Lembaga Permasyaratan (LP) Cipinang, pondok damai, dan mengunjungi anak-anak yang sakit cancer di jakarta barat.

“Kita berbagi bukan sesama umat katolik saja.tetapi siapa saja.tentu kita berbagi dimana saja.Mudah-mudahan perkumpulan ini bisa lebih eksis dan mau peduli,kita harapkan tuhan memberkati kita,diberi kesehatan yang berlimpah ruah,amin,”tutupnya.