Infonitas > Kelapa Gading > Komunitas >

Lagi, 5 Lions Club Jakarta Bagi-Bagi Kacamata

Rabu, 3 Oktober 2018 | 13:44 WIB

Editor : Wahyu AH

Reporter : R Maulana Yusuf

Lions Club
Lions Club.
Foto : R Maulana Yusuf

Sebanyak 5 Lions Club Jakarta membagikan kacamata gratis. Prioritas ke siswa Sekolah Dasar.

TANJUNG PRIOK - Dalam rangka hari penglihatan sedunia atau World Sight Day, lima Lions Club Jakarta menggelar Bakti sosial (Baksos) pemeriksaan mata gratis bertajuk "Mataku Jendelaku" di SDN 01, 03,04,07 dan 08 Kebon Bawang Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (3/10/2018).

Kelima club tersebut yakni, Lions Club Kelapa Gading Asri, Kelapa Gading Prestige, Cendana, Monas Millenium, dan Millenium Manunggal.

Ekky Iskandar, President Lions Club Jakarta Kelapa Gading Asri District 307-A1 mengatakan, mata merupakan indra penting. Fungsinya dapat menopang kesuksesan para generasi muda kedepannya. “Jadi, inilah bentuk kepedulian kami kepada kaum muda penerus bangsa, kaum muda harus memiliki mata yang sehat.

"Target 800 peserta yang terdiri dari siswa dan guru dan petugas sekolah," katanya disela-sela acara.

Prosedur pemeriksaan, terkait dengan edukasi bagaimana mata sehat, pemeriksaan mata dengan tes baca jarak tertentu, jika menemukan masalah di arahkan lebih lanjut ke ruangan penindakan.

 "Petugas ahli mata yang diturunkan untuk memeriksa sebanyak tujuh orang dan peralatan yang digunakan juga sudah cukup canggih, nantinya yang memiliki masalah dengan mata akan diberi kacamata gratis. Juga, dibantu oleh 20 members Lions Club dari 5 club,” pungkasnya.