Infonitas > Kelapa Gading > Komunitas >

Ini Alasan Kowas Gelar Gathering Bertajuk Family Business

Sabtu, 25 Agustus 2018 | 22:08 WIB

Editor : Galih Pratama

Reporter : R Maulana Yusuf

Gathering Kowas.
Gathering Kowas.
Foto : istimewa

Banyak beranggotakan pebisnis, jadi alasan gathering Kowas kali ini mengangkat tema Family Business.

KELAPA GADING - Komunitas Warga Senior (Kowas) kembali  menggelar gathering di Restoran Furama, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (25/8/2018). Kali ini,   gathering komunitas yang beranggotakan pebisnis dan mantan pebisnis andal ini mengangkat tema Good Corporate Governance in Family Business.

Happy Handayani, Humas Kowas menjelaskan Kowas memiliki tujuan meningkatkan kualitas hidup bagi anggotanya salah satunya  menggelar gathering  dengan mengangkat tema-tema yang unik dan menarik. "Temanya membahas kehidupan secara holistik tidak hanya kesehatan tetapi juga safety management, body soul and mind,segala sesuatu yang menarik untuk dikupas,"jelasnya.

Menurutnya, tema Good Corporate Governance in Family Business diangkat dalam gathering kali ini karena pendiri dan kebanyakan anggota Kowas memiliki bisnis keluarga. "Pada umumnya bisnis keluarga akan menurun atau memburuk pada generasi ketiga, nah itu sesuatu yang menarik. Di Indonesia ini bisnis keluarga sudah di-handle oleh generasi kedua, jadi benar apa tidak dan bagaimana cara mengantisipasi karena hidup terus berlanjut dan akan turun ke generasi ketiga, bagaimana agar tetap jaya perusahaan itu akan dikupas di sini,"katanya.

Sebagai informasi, kowas mengundang Subakat Hadi, Komisaris utama PT Paragon (Wardah Cosmetics) sebagai pembicara yang didampingi empat orang panelis yang juga berpengalaman dalam mengelola family Business diantaranya Dr. Boenjamin Setiawan pendiri kalbe Farma, Shanti L Poesposoetjipto presiden komisaris samudera Indonesia Group, Indra Gunawan Komisaris Kompas Gramedia, dan Dr. AB Susanto Chairman The Jakarta Consulting Group.