Infonitas > Kelapa Gading > Komunitas >

Begini Persiapan Komunitas Satu Kata Indonesia Menuju Nepal

Kamis, 3 Mei 2018 | 14:40 WIB

Editor : Wahyu AH

Reporter : R Maulana Yusuf

Satu Kata Indonesia.
Satu Kata Indonesia.
Foto : R Maulana Yusuf

Persiapan Komunitas Satu Kata Indonesia menuju Nepal sangat singkat. Namun, mereka akan berupaya memberikan yang terbaik.

KELAPA GADING - Persiapan serius tengah dilakukan Komunitas Satu Kata Indonesia untuk tampil di ajang 2nd Kathmandu International Children’s Theatre Festival 2018, Nepal pada 25-30 Mei 2018.

Proses persiapan dimulai dari penyeleksian anak berusia 8 hingga 20 tahun dari berbagai sekolah di Jakarta Utara, Jakarta Selatan, dan Serpong. Ini sudah dilakukan sejak Maret lalu. Kriterianya fokus ke minat terhadap seni pertunjukan, memiliki bakat bernyanyi atau bakat menari.

“Akhirnya, terpilih 9 anak. Mereka rutin berlatih bersama 2 anak lainnya. Sehingga, total 11 anak yang akan berangkat,” ungkap Alika Chandra, Pemimpin sekaligus Sutradara Satu Kata Indonesia kepada infonitas.com, Rabu (2/5/2018).

Alika menyadari persiapan mengikuti ajang tersebut sangat singkat. Tentunya nanti, kendala-kendala lain juga muncul, seperti grogi hingga demam panggung. Itu sebabnya, Alika menyiapkan cara khusus menyiasatinya. Yang penting improvisasi. Senior harus take care terhadap juniornya.

"Kalau tidak mampu atau ngeblank pura-pura pingsan atau tidur saja, nanti akan ditolong, teman-teman senior sudah dipesan untuk take care, improvisasi tersebut akan jadi bahan tertawaan yang menarik dan lucu saat dilakukan dengan baik, daripada diam tidak berarti," katanya.