Infonitas > Kelapa Gading > Kesehatan >

Selain Olahraga, Yoga Bisa Untuk Terapi Sakit Pinggang

Kamis, 4 Oktober 2018 | 17:30 WIB

Editor : Fauzi

Reporter : R Maulana Yusuf

Komunitas Yoga
Suasana Komunitas Yoga Gading Pandawa saat berlatih bersama.
Foto : R Maulana Yusuf

Diluar manfaatnya sebagai olahraga bagi kesehatan fisik dan pikiran, Yoga juga bermanfaat sebagai terapi bagi orang yang memiliki keluhan sakit pinggang.

KELAPAGADING - Salah satu olahraga yang menyehatkan tubuh dan sangat populer di dunia bahkan Indonesia saat ini ialah Yoga. Banyak orang yang menyukai dan menjadikan Yoga sebagai aktifitas rutin setiap harinya. 

Pelatih Komunitas Yoga Gading Pandawa Imelda mengatakan, banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan bagi seseorang yang rutin berlatih Yoga. "Perlu diketahui, Yoga merupakan olahraga kaya manfaat untuk Kesehatan tubuh, pikiran dan jiwa," katanya.

Menurutnya, gerakan-gerakan Yoga memang terlihat sederhana dan mudah dilakukan, namun saat seseorang mencobanya, akan mengerti kesulitannya. "Secara fisik kita harus menggerakkan tubuh selaras dengan pikiran, itu membantu konsentrasi, dan menurunkan ego diri," paparnya.

Ditambahkan olehnya, selain olahraga, Yoga juga digunakan untuk terapi kesehatan bagi seseorang yang memiliki keluhan sakit pinggang. "Ada beberapa pose dalam Yoga yang jika rutin dilakukan, akan membuat tulang punggung Anda lebih lentur dan meminimalisir risiko sakit pinggang," tutupnya.