Infonitas > Kelapa Gading > Kesehatan >

RSPI Sulianti Saroso Masih Dipenuhi Pasien Difteri

Rabu, 3 Januari 2018 | 13:56 WIB

Editor : Arif Muhamad Rian

Sumber : DBS

RSPI Sulianti Saroso
RSPI Sulianti Saroso
Foto :

Jumlah pasien yang mengidap difteri mencapai 117 orang di RSPI Sulianti Saroso. Namun, 86 pasien sudah diperbolehkan pulang.

TANJUNG PRIOK – Pasien pengidap difteri yang dirawat di Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara kian bertambah.

Sampai hari ini, Rabu (3/1/2018),  jumlah pasien yang mengidap difteri mencapai 117 orang. Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, dr. Rita Rogayah, Sp.P (K), MARS.

"Total pasien difteri sampai dengan hari ini adalah 117 pasien. Dewasa 42 dan anak-anak 75. Pasien laki-laki berjumlah 62 dan sisanya 55 pasien adalah perempuan," ucapnya seperti dikutip dari Wartakota.tribunnews.com.

Tak hanya itu, pada hari ini terdapat 8 pasien pengidap difteri yang dirujuk keRSPI Sulianti Saroso. "Dari 8 pasien tersebut 6 diantaranya merupakan pasien anak-anak dan 2 lainnya adalah pasien dewasa," kata Rita.

Berdasarkan data yang dihimpun, 163 pasien sudah diperbolehkan pulang, sebanyak 86 diantaranya positif difteri. Jadi, total pasien pengiap difteri yang saat ini masih dirawat di RSPI Sulianti Saroso sebanyak 31 pasien.

Angka ini diperoleh dari rekapitulasi jumlah pasien suspect difteri per Rabu (3/12017) pukul 08:00 WIB sebanyak 117 pasien dikurangi rekapitulasi pasien pulang suspect difteri sebanyak 86 pasien.

Pasien Difteri yang dirawat di RSPI Sulianti Saroso sebagian besar berasal dari Jakarta dan sisanya berasal dari Tangerang, Depok, Bekasi dan Bogor.