Infonitas > Kelapa Gading > Kesehatan >

Rayakan Kartini, RS Mitra Kelapa Gading Gelar Seminar Kanker Serviks

Sabtu, 21 April 2018 | 16:24 WIB

Editor : Ichwan Hasanudin

Reporter : Adi Wijaya

Seminar kanker servik di rs mitra kelapa gading
Seminar kanker servik di RS Mitra Kelapa Gading.
Foto : Adi Wijaya

Memperingati hari Kartini, Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading menggelar seminar kesehatan bertema Cegah, Tangkap dan Ditanggulangi Kanker Serviks.

KELAPA GADING - Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading menggelar seminar kesehatan bertema 'Cegah, Tangkap dan Ditanggulangi Kanker Serviks', Sabtu (21/4/2018). Seminar digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Kartini 2018.
 
Humas RS Mitra Kelapa Gading Ria mengatakan seminar yang diikuti oleh pasien dan masyarakat umum ini bertujuan untuk memberikan kesadaran para Kartini Indonesia terhadap penyakit kanker serviks. Apalagi, kanker serviks tergolong penyakit mematikan kedua bagi para wanita setelah kanker payudara.
 
"Cara ini dalam rangka hari Kartini. Peserta diikuti pasien dan masyarakat sekitar," kata Ria, saat ditemui di Auditorium lantai 6, RS Mitra Kelapa Gading, Jakarta Utara.
 
Tak hanya di Kelapa Gading, dijelaskan Ria, seminar serupa juga digelar di empat RS Mitra lain mulai dari RS Mitra Bekasi Barat, RS Mitra Bekasi Timur, RS Mitra Kemayoran dan RS Mitra Cibubur.
 
Untuk mendeteksi dini kanker serviks dengan cara vaksinasi, diterangkannya peserta seminar diberikan diskon khusus mulai dari 15-18 persen pada seluruh cabang RS Mitra. Khusus di RS Mitra Kelapa Gading, peserta seminar mendapatkan diskon senilai 15 persen hingga Oktober 2018.
 
"Jadi yang ikut seminar ini mendapatkan voucher diskon yang dapat digunakan hingga barat waktu selama enam bulan. Bisa digunakan untuk vaksinasi mendeteksi kanker serviks," tutupnya.