Infonitas > Kelapa Gading > Kesehatan >

Mewabah, Seluruh Staf Hotel Ini Diberi Vaksin Difteri

Kamis, 11 Januari 2018 | 19:45 WIB

Editor : Nurul Julaikah

Reporter : R Maulana Yusuf

Vaksin difteri di Holiday Inn Express Kemayoran
Vaksin difteri di Holiday Inn Express Kemayoran
Foto : R Maulana Yusuf

Menjadi penyakit yang mewabah dan menular di seluruh Indonesia, seluruh staf hotel ini, Holiday Inn Jakarta Kemayoran diberi vaksin difteri.

KEMAYORAN - Belakangan ini difteri kembali mewabah di Indonesia. Penyakit menular yang menyerang saluran pernapasan, yakni bagian hidung dan tenggorokan dapat mengancam kesehatan kulit.

Melihat fenomena tersebut, awal Januari lalu  Holiday Inn Jakarta Kemayoran berinisiatif memberikan vaksin difteri kepada staffnya. Pemberian vaksin diberikan secara cuma-cuma.

Jim Boyles, General Manager Hotel Holiday Inn Jakarta Kemayoran menjelaskan, kegiatan ini merupakan tindak pencegahan terhadap wabah difteri karena sudah melanda 11 provinsi yang dinyatakan sebagai kejadian luar biasa.

"Pemberian vaksin ini juga sebagai peran aktif dari pihak Hotel untuk memutus rantai penularan difteri. Vaksin yang diberikan terhadap staff Hotel juga bertujuan untuk mencegah penularan difteri terhadap tamu Hotel, sehingga tamu dari Holiday Inn Jakarta Kemayoran bisa merasa aman untuk datang dan menginap disini,"jelasnya dalam keterangan tertulis kepada infonitas.com kamis(11/1/2018).

Dalam proses pemberian vaksin, Holiday Inn Kemayoran bekerja sama dengan dr. Tedjo Tjahono. Pemberian vaksin dilakukan terhadap seluruh staff Hotel, tak terkecuali bagi karyawan yang berstatus training, karyawan non tetap dan karyawan tetap.

"Staff juga dihimbau oleh Hotel untuk mengajak keluarga dan kerabat dekat bergabung dalam pemberian vaksin ini,"tandasnya.