Infonitas > Kelapa Gading > Kesehatan >

Kalbe Farma Bersama ICCC Luncurkan Situs Khusus Kanker

Selasa, 6 Februari 2018 | 15:17 WIB

Editor : Nurul Julaikah

Reporter : R Maulana Yusuf

Alexander Stefan, bisnis development PT Kalbe Farma Tbk bersama Indah Suryaningsih, pengurus harian ICCC saat launching WWW.ICCC.id
Alexander Stefan, bisnis development PT Kalbe Farma Tbk bersama Indah Suryaningsih, pengurus harian ICCC saat launching WWW.ICCC.id
Foto : R Maulana Yusuf

PT Kalbe Farma Tbk bersama Indonesia Cancer Care Community (ICCC) luncurkan situs khusus kanker, yakni www.ICCC.id pada akhir pekan lalu.

KELAPA GADING - Mencari informasi atau berbagi tentang kanker, kini akan lebih mudah. Sebab, PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) telah meluncurkan website Indonesia Cancer Care Community (ICCC) yaitu www.ICCC.id pada Sabtu (3/1/2018).

Happy Handayani, Customer Relation Executive PT Kalbe Farma Tbk mengatakan website tersebut berisi tentang tips pencegahan kanker, terapi kanker, artikel terkait kanker dan testimonial para pasien, live chat dan lain-lain.

"Dalam website memberikan edukasi, apalagi sekarang zamannya digital, memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat Indonesia khususnya untuk pasien, survivor atau pemerhati kanker untuk mendapatkan informasi, serta meningkatkan awareness kanker," ungkapnya Selasa(6/2/2018).

Sementara itu Alexander stefan, Bisnis Development PT Kalbe Farma Tbk menjelaskan Memang secara fisik iccc ada di Jakarta. Tetapi, keinginan membantu para penderita kanker maupun masyarakat yang ingin tahu tentang penyakit mematikan tersebut, maka website tersebut dapat menjadi jendela informasi.

"Harapannya masyarakat awan bisa buka website kami, tahu penyakit apa, pengobatan nya bagaimana dan bisakah pakai bpjs karena kanker pengobatan nya sampai ratusan juta hingga miliaran tapi tenang bisa dicover bpjs,"jelasnya

Selain itu, berbagai  fitur yang terdapat dalam website dapat memudahkan visitor, seperti  direct atau daftar rumah sakit dan dokter terdekat serta alamatnya sehingga memudahkan untuk berobat. Fitur chat live yang dimana kita bisa berkonsultasi tentang apa saja tentang kanker dengan  dokter medical dari kalbe sehingga  Informasi yang ada pertanggung jawabkan.

" Ada match me. Kita sadar orang kanker butuh pendampingan , misalnya  ibu a terkena kanker payudara pasti ia ingin mencari orang yang sudah selamat dari kanker, makanya member ini bisa terhubung dengan adanya forum atau fitur  di website tersebut. Serta masih banyak fitur lainnya. Harapannya bisa memberikan Informasi semakin mudah dan tepat sehingga semakin terselamatkan dari kanker,"tandasnya.