Infonitas > Kelapa Gading > Kesehatan >

Bukan Sekadar Bumbu Dapur, Garam Ternyata Bisa untuk Terapi

Rabu, 14 Maret 2018 | 13:29 WIB

Editor : Wahyu AH

Sumber : DBS

garam
Garam kasar
Foto : istimewa

Terapi mandi air garam memiliki banyak manfaat untuk tubuh, seperti menghilangkan pegal-pegal, meremajakan kulit, dan merelaksasi tubuh.

JAKARTA – Terapi air garam masih dipercaya sejumlah orang untuk perawatan tubuh, baik hanya sekadar relaksasi maupun mencerahkan kulit. Masyarakat Yunani Kuno biasanya memiliki jadwal rutin berendam di laut.

Namun, kini tidak perlu harus ke laut, garam yang tersedia di dapur Anda juga bisa digunakan untuk terapi. Berdasar hasil penelitian, garam mengandung magnesium, kalsium, potassium, bromida, dan sodium. Mineral-mineral inilah yang akan menjaga kulit menjadi lembut, halus, dan kenyal.

Magnesium dan bromida yang terkandung juga dapat membantu tubuh mengatasi kelelahan dan menenangkan otot. "Garam mandi bisa mengurangi ketegangan otot dan menghilangkan rasa lelah, mendorong relaksasi tubuh dan pikiran, selain itu juga menyegarkan," kata Nishi Mulchandani, ahli kecantikan, dilansir dari Times of India.

Tidak percaya, cobalah sendiri. Caranya cukup mudah, hanya dengan melarutkan garam ke dalam air hangat. Usahakan, garam kasar.

Selain menyehatkan tubuh, garam juga kerap disebut memiliki manfaat penting dalam dunia spiritual. Baik, dalam metode penyembuhan, transfer energi, maupun menetralisir energi negatif.

Entah mitos atau fakta. Faktanya banyak para penganut spiritual yang selalu mandi air garam terlebih dahulu sebelum melakukan tirakat khusus.