Infonitas > Kelapa Gading > Famili >

Tips Liburan Asyik Ala Keluarga Tommy

Senin, 16 Oktober 2017 | 20:10 WIB

Editor : Nurul Julaikah

Reporter : R Maulana Yusuf

Saat Tommy bersama Istri dan kedua anaknya berlibur
Saat Tommy bersama Istri dan kedua anaknya berlibur
Foto : istimewa

Liburan bersama anak-anak, orang tua, dan suami/istri sangat mengasyikkan untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

KELAPA GADING - Mengisi liburan bersama keluarga tercinta menjadi energi baru di tengah-tengah rutinitas yang menguras pikiran dan tenaga sehari-hari. Kebiasaan plesiran bersama keluarga  kerap dilakukan oleh pasangan suami istri Tommy Hartono dan Yanti Liu.

Tommy dan Yanti biasanya menghabiskan akhir pekan atau libur-libur nasional dengan pergi bersama keluarga kecil mereka. Namun, piknik atau sekedar melepas penat juga harus ada rencana yang matang, agar tidak menimbulkan percekcokkan.

Berikut ini, beberapa tips liburan bareng keluarga dengan menyenangkan versi Tommy Hartono dan Yanti Liu.

Pertama. Pastikan tujuan liburan yang disesuaikan dengan waktu libur anak-anak dan orang tua. Jadi orang tua tidak egois untuk mementingkan diri sendiri.

"kita sesuaikan dengan anak, sehingga kualitas liburan bermakna buat semua,  anak-anak dan orang tua bisa menikmati. budget yang telah kita siapkan semuanya bermanfaat buat kita. Intinya liburan untuk mendekatkan diri dan menumbuhkan rasa kebersamaan antara keluarga, yang selama ini terbatas karena disibukkan oleh rutinitas seperti kerja atau sekolah," jelas Tommy, Senin (16/10/2017).

Kedua. Memanfaatkan waktu liburan semaksimal mungkin, dengan cara membagi waktu atau porsi. Misalnya waktu liburan 10 hari, maka dibagi berapa hari ke daerah, berapa hari porsi anak untuk bermain dan berapa hari untuk shopping. "Bagi-bagi saja waktunya agar semua kebagian happy,"ujar yanti seraya tersenyum.

Ketiga. Mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai tempat wisata atau negara yang ingin kita kunjungi. Tujuannya, agar tidak ada kesulitan berarti saat sudah berada di lokasi liburan. "Kita bisa mengantisipasi kesulitan yang  akan terjadi oleh katena itu rencananya jauh-jauh hari," ucap dia.