Infonitas > Kelapa Gading > Famili >

Tips Berlibur Tak Ribet Bersama Anak-Anak

Senin, 20 November 2017 | 13:00 WIB

Editor : Nurul Julaikah

Reporter : R Maulana Yusuf

Liburan keluarga Eder Ristanto dan Sharon Julianty
Liburan keluarga Eder Ristanto dan Sharon Julianty
Foto : istimewa

Pasangan suami istri Eder Ristanto dan Sharon Julianty memberikan tips berlibur tak ribet bersama anak-anak, yakni mengajak ke tempat yang membuat fun.

KELAPA GADING - Berlibur bersama anak merupakan momen yang menyenangkan dan bermanfaat untuk menambah kedekatan antara orangtua dan anak. Namun, saat bepergian dengan anak kecil atau bayi, harus mempersiapkan jauh-jauh hari agar tidak berantakan. Itulah pesan dari pasangan suami istri Eder Ristanto dan Sharon Julianty.

Sharon mengaku liburan ketika memiliki anak dan masih berdua dengan suami sangat berbeda. Ia mengatakan liburan bersama anak terlebih saat masih bayi merupakan destinasi wisata yang menantang.

"Kadang ada barang yang diluar negeri tidak ada jadi harus bawa dari sini. Mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang mulai dari berangkat, saat betlibur hingga kembali lagi,"ungkapnya saat berbincang dengan infonitas.com pada Sabtu (18/11/2017) lalu.

Pasangan ini lebih senang membawa kedua buah hatinya berlibur ke luar negeri. Sebab, fasilitas infrastruktur lebih mendukung, apalagi saat membawa stroller (Kereta bayi).

Selain bertujuan untuk refreshing, saat liburan sharon dan suaminya selalu mencari tempat workshop yang bisa buat anak-anak belajar sambil bermain.

"Kita pergi ke tempat yang anak bisa tambah pengetahuan seperti Science Center, Children Museum. Jadi museum tidak harus boring, kadang bisa tidak mau pulang karena ada mainnya. Bermain sambil belajar. Kalau di Jepang ada juga tempat buat belajar bikin sushi, mereka pikir main dan have fun, ternyata itu belajar,"pungkasnya.