Infonitas > Kelapa Gading > Famili >

Serunya Liburan Keluarga Tommy dan Yanti Liu

Senin, 16 Oktober 2017 | 21:00 WIB

Editor : Nurul Julaikah

Reporter : R Maulana Yusuf

Keluarga Tommy dan Yanti
Keluarga Tommy dan Yanti
Foto : Ferico Anaska

Pasangan suami istri Tommy Hartono dan Yanti Liu membiasakan melakukan perencanaan liburan keluarga selama enam bulan.

KELAPA GADING - Liburan adalah momen yang ditunggu-tunggu dan menjadi kebutuhan primer bagi keluarga perkotaan. Cara melepas kepenatan dan rutinitas ini dirasa ampuh menyehatkan badan dan pikiran.

Cara itu kerap dilakukan oleh keluarga Tommy Hartono dan Yanti Liu dalam mengisi hari libur bersama kedua buah hatinya,  Raven Manuel Hartono dan Gwen Zwettanael Hartono.

Yanti mengaku selalu mencari waktu khusus untuk liburan bersama keluarga. " Karena suami kerja kantoran dan anak sekolah pasti mencari waktu yang pas, biasanya kalau waktu yang lama saat liburan sekolah, tapi sering juga nyelipin waktu-waktu tertentu setiap 3 bulan sekali liburan ke lokasi yang jaraknya dekat,"ungkapnya saat berbicang dengan infonitas.com di restoran Rice Walk, Kelapa Gading beberapa waktu lalu.

Bagi keluarga ini, family traveling menjadi hal yang wajib untuk refreshing dan quality time bersama antara orang tua dan anak.  Karena di saat itu, intensitas pertemuan orang tua dan anak bisa cukup banyak, yakni dari pagi hingga malam.

Tommy Hartono menambahkan, untuk menentukan lokasi liburan yang dikunjungi, terlebih dahulu ia berdiskusi dengan anak dan istrinya. Selanjutnya, ia membuat itinerary mulai hari pertama sampai hari terakhir sehingga anak-anak excited.

"Kita susunin schedule sehingga tidak kaget sampai sana,"Jelasnya.

Biasanya, baik Tommy maupun Yanti selalu mencari destinasi wisata baru sebagai tempat liburan bersama keluarga kecil mereka. Saat liburan, keluarga ini lebih memilih jalan sendiri tidak memakai  jasa tour, sehingga melakukan perencanaan perjalanan 6 bulan. Kurun waktu setengah tahun itu, digunakan untuk mencari informasi, akomodasi dan transportasi di lokasi yang akan mereka kunjungi.

"Kita prepare dari a-z sampai mateng.menyiapkan keperluan anak-anak dan  obat-obatan. Kami lebih excited  jalan aendiri jadi tahu kalau mau kesini rute-rute dan naik apa saja, dari situ bisa menikmati kendaraan di luar negeri dan stasiun.bahkan kita lebih inget kalau jalan sendiri, naik ini, lewatin ini," jelasnya.

Bahkan, yanti mulai packing baju-baju anaknya dari jauh-jauh hari. Biasanya, pakaian yang dikenakan untuk liburan di hari pertama hingga terakhir dikelompokan secara pisah-pisah.  Semuanya terbungkus rapi dalam plastik dan sudah diberi catatan hari keberapa dan milik siapa.

"Jadi anak bisa ambil dan pakai sendiri sehingga menghemat waktu saat berada dilokasi," tutupnya.