Infonitas > Kelapa Gading > Famili >

Liburan Bersama, Cara Jaga Keharmonisan Keluarga

Senin, 20 November 2017 | 11:05 WIB

Editor : Nurul Julaikah

Reporter : R Maulana Yusuf

Ketika Eder Ristanto liburan bersama istri dan anak-anaknya
Ketika Eder Ristanto liburan bersama istri dan anak-anaknya
Foto : istimewa

Liburan bersama merupakan cara keluarga Eder Ristanto dan Sharon Julianty jaga keharmonisan antar anak-anak mereka.

KELAPA GADING - Memanfaatkan waktu dengan berlibur bersama keluarga tersayang dapat menuai manfaat positif. Seperti menumbuhkan rasa saling berbagi, memahami dan membantu sesama anggota keluarga. Selain itu, tercipta kedekatan, kehangatan, kebersamaan, dan cinta kasih dalam keluarga antara anak dengan orangtua.

Hal inilah tercermin dari keluarga Eder Ristanto dan Sharon Julianty. Pasangan muda itu, rutin mengajak kedua buah hatinya Chanel Renee Ristanto dan Kenzo Francis Ristanto untuk liburan. Namun, berbeda dengan keluarga lainnya, pasangan yang sudah 9 tahun menikah ini selalu mencari waktu tertentu untuk liburan.

"Kami selalu mencari waktu bukan di saat orang-orang pergi liburan seperti long weekend, liburan sekolah atau high season. Awal tahun selalu minta jadwal sekolah untuk satu tahun, karena daddy mereka waktu kerjanya fleksibel jadi cari waktu, biasanya selesai tes ambil rapot, jadi setelah pulang baru saya ambil rapot. "ungkap Sharon Julianty saat berbincang dengan infonitas.com di Club House Clover perumahan Grand Orchard akhir pekan lalu.

Selain waktu, pasangan ini selalu mencari destinasi wisata baru yang belum pernah dikunjungi atau bukan merupakan tujuan turis lainnya seperti kota-kota kecil yang berada di luar negeri. Sharon mencontohkan kota kecil seperti Hua Hin di Thailand atau Da Nang di Vietnam yang dulunya bukan tujuan wisata kini ramai dikunjungi turis.

"Kalau orang-orang baru tahu sekarang  kota itu, kami sudah beberapa tahun lalu ke sana,"ujarnya.

Mendatangi destinasi baru seperti kota-kota kecil, kata sharon akan lebih  menambah pengalaman baru dan menyenangkan bagi ia dan keluarga, ketimbang ke tempat wisata yang sudah banyak dikunjungi wisatawan. Biasanya untuk menentukan lokasi yang dituju, Sharon bersama suami selalu searching melalui internet, melihat referensi teman atau perkumpulan orang-orang yang suka wisata bersama.

"Menentukan tujuan bisa setahun sebelumnya, atau saat pergi ke pameran lihat promonya, kalau bagus dan harganya cocok kita beli,"katanya.