Infonitas > Kelapa Gading > Famili >

Keluarga Ivhan dan Anne, Utamakan Komunikasi dan Keterbukaan

Minggu, 30 Juli 2017 | 11:00 WIB

Editor :

Reporter : Oktaviani

Keluarga Ivhan Sasmita dan Anne Yoanita
Keluarga Ivhan Sasmita dan Anne Yoanita
Foto : Budi Hermawan

Anak merupakan alasan Ivhan dan Anne untuk terus berjuang. Karena, anak menjadi pelengkap hidup dan hadiah terindah dari Tuhan.

Info Famili - Cinta pada pandangan pertama. Inilah yang terjadi pada Ivhan Sasmita dan Anne Yoanita. Bunga-bunga cinta tumbuh diantara mereka saat keduanya diperkenalkan oleh sahabat karibnya. 

“Pertama kali bertemu di Bandung. Kami dipertemukan oleh sahabat kami. Saat itu, Ivhan sedang mengajar training untuk perusahaan swasta. Setelah perkenalan, komunikasi diantara kami semakin intens,” kata Anne. 

Pada September 2010, Ivhan dan Anne mengucapkan janji sehidup semati mengarungi kehidupan bahtera rumah tangga. Selang setahun menikah, mereka dikaruniai putra pertama yang diberi nama Althaf Shezad. Saat ini, keduanya tengah menanti kelahiran anak keduanya. “Sudah masuk bulan kedelapan. Doakan semoga semuanya lancar,” ungkapnya. 

Kehadiran buah hati membawa banyak perubahan dalam hidupnya. Harus pandai membagi waktu. Menurut Anne, dirinya dan suami sempat shock saat memiliki momongan. Karena, kami menikah di usia relatif muda. Namun, setelah menjalaninya, semua terasa menyenangkan. 

“Anak merupakan titipan Tuhan yang harus dijaga dan dirawat dengan baik. Anak pun menjadi alasan kami untuk terus berjuang. Karena, anak menjadi pelengkap hidup dan hadiah terindah dari Tuhan,” kata Anne. 

Dalam mendidik anak, Ivhan dan Anne mengutamakan komunikasi. Saling terbuka satu sama lain. Berusaha memberi contoh yang baik agar anak melihat dan mengambil sisi positifnya. 

“Kami tak ingin terlalu keras kepada anak. Let it flow. Terpenting, dia mengerti mana yang baik dan mana yang tidak,” tutur Anne. 

Tak hanya itu, tambah Anne, dia dan suami selalu menyempatkan diri untuk berkumpul dengan keluarga. “Liburan kami kerap pulang kampung ke Bandung. Beberapa kali ke luar negeri,” tutupnya.