Infonitas > Kebayoran > Teknologi >

Produk Ikan Silly Fish Indonesia Dijamin Berkualitas

Kamis, 11 Oktober 2018 | 15:33 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Reporter : Adi Wijaya

Launching aplikasi belanja  bernama Sillyfish di Branch Bistro, Jalan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018).
Launching aplikasi belanja bernama Sillyfish di Branch Bistro, Jalan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018).
Foto : Adi Wijaya

Produk ikan yang dijual oleh Silly Fish Indonesia dijamin berkualitas dibanding produk ikan yang dijual di pasaran.

KEBAYORAN - Banyak orang menganggap, kualitas ikan beku (frozen) tidak sesegar ikan yang dijual di pasar tradisional. Hal itu beralasan, ikan frozen sudah ditangkap lama, jika dibandingkan ikan yang dijual di pasar tradisional.

Hal itu dibantahkan Marketing Director Silly Fish Indonesia, Ranan Ramadhan. Dia menganggap, ikan beku tergolong segar jika dibekukan usai penangkapan. Ikan diberikan sejak di dalam kapal atau disebut beku kapal.

"Ikan beku kapal justru tergolong segar. Jadi ikan dibekukan usai ditangkap," kata Ranan, usai melaunching Aplikasi Silly Fish Indonesia, di Branch Bistro, Jalan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018).

Dijelaskannya, ikan beku kapal memiliki keunggulan bertahan hingga dua tahun. Namun, produk ikan yang dijual di Silly Fish Indonesia tak sampai jangka waktu lama. Estimasi satu pekan, produk ikan sudah habis terjual.

"Memang keunggulan ikan beku kapal lebih lama membusuknya. Bisa sampai dua tahun. Tapi kalau produk di kita cuma seminggu juga sudah habis," jelasnya.

Dilanjutkannya, ikan beku darat justru mengandung bakteri lebih banyak dibanding ikan beku kapal. Ikan beku darat sudah terkontaminasi usai penangkapan dalam waktu berjam-jam di dalam kapal.

"Itu juga kan tidak langsung dibekukan (ikan beku darat). Proses pembekuannya pun hanya mengunakan es batu. Bakteri tidak mati dan justru malah berkembang," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Silly Fish Indonesia meluncurkan aplikasi belanja berbasis android bernama Sillyfish. Pelanggan dapat memesan produk Silly Fish Indonesia dengan cara mudah dan praktis dalam genggaman gadget