Infonitas > Kebayoran > Profil >

Almond Wibowo, Ingin Menaikkan Level Perawatan Kecantikan di Indonesia

Senin, 16 April 2018 | 14:39 WIB

Editor : Ichwan Hasanudin

Reporter : Rachli Anugrah Rizky

dr. Almond Wibowo
Pemilik Privee Clinic dr. Almond Wibowo.
Foto : Azhari Setiawan

Perawatan kecantikan di Indonesia tidak kalah dengan luar negeri. Itulah salah satu keinginan dr. Almond Wibowo dalam dunia kecantikan di Indonesia.

CILANDAK - Tidak terikat kontrak kerja membuat dr. Almond Wibowo selalu bisa menambah wawasannya dengan mengikuti berbagai seminar dan kegiatan lainnya. Itu pula yang menjadi salah satu alasan dirinya mendirikan sebuah klinik kecantikan bernama Privee Clinic.

"Seminar kecantikan itu banyak. Kalau ikut dengan orang (bekerja), terbatas dengan jam kerja. Jadi tidak semua ilmu bisa didapat," katanya.

Menurut Magister of Antiaging Medicine ini, bekerja sama dengan orang lain itu juga memiliki keterbatasan. Di antaranya adalah dalam satu tempat kerja tidak bisa menerapkan dua tata cara pelayanan terhadap konsumen.

Tentunya hal tersebut akan membuat konsumen menjadi bingung untuk mengikut tata cara yang harus dilakukan. Selain itu, nantinya akan timbul perdebatan karena perbedaan arahan yang diberikan.

Dalam menjalankan bisnis kecantikannya, dokter kelahiran Tegal, Jawa Tengah ini, selalu mengutamakan pelayanan dengan cara pendekatan personal. Dengan begitu, menurutnya, ia bisa mengetahui apa yang diinginkan konsumen.

Begitu pula dengan sistem kerja yang diterapkannya di klinik yang berdiri sejak tahun 2013 ini yakni kekeluargaan, dengan cara saling sharing dan terbuka. Diakui olehnya, sistem tersebut membuat nyaman para stafnya.

Ke depannya, suami dari dr. Silvi Lieviantri ini ingin berusaha menaiki kualitas perawatan kecantikan di Indonesia. Itu dikarenakan masih banyaknya orang lokal yang menganggap image dokter luar negeri lebih bagus.

"Berusaha menaiki level kecantikan Indonesia, yang tidak kalah dengan perawatan luar negeri. Selain itu tentu ingin buka cabang lagi," ujar dokter jebolan Universitas Diponegoro, Semarang ini.