Infonitas > Kebayoran > Laporan Utama >

Papan Reklame di Gatot Subroto Dibongkar PPSU Pancoran

Rabu, 13 Sepember 2017 | 14:15 WIB

Editor : Ichwan Hasanudin

Sumber : selatan.jakarta.go.id

Pembongkaran papan reklame di Jalan Gator Subroto oleh petugas PPSU Pancoran.
Pembongkaran papan reklame di Jalan Gator Subroto oleh petugas PPSU Pancoran. (Foto: Dok. Pemkot Jaksel)
Foto : istimewa

20 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pancoran, Jakarta Selatan membongkar sebuah papan reklame di Jalan Gatot Subroto.

PANCORAN – Sebuah papan reklame di Jalan Gator Subroto dibongkar oleh 20 orang petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2017). Reklame berukuran 4 × 2,5 meter dan tinggi 3,5 meter itu ditertibkan karena keberadaannya mengkhawatirkan pengguna jalan saat melintas di areal reklame tersebut.

Lurah Pancoran Ahmad Baihaqi mengatakan papan rekame itu nyaris roboh dan sudah tidak berfungsi. Pembongkaran itu juga dilakukan karena banyak laporan masyarakat yang melihat tiang reklame sudah miring. 

“Setelah ditelusuri, ternyata Papan Reklame itu juga tidak berizin, jadi memang harus ditertibkan. Setelah kami lihat langsung, ternyata itu memang papan reklame yang sudah lama tidak terpakai, dan kondisinya memang sudah miring.," kata Ahmad Baihaqi dikutip dari selatan.jakarta.go.id.

Lurah Pancoran ini pun menerangkan tindakan penertiban ini diambil untuk mencegah dampak yang membahayakan baik pada pengendara atau pengguna jalan. 

“Berkat dukungan semua pihak, papan reklame yang sudah tidak terpakai tersebut dapat diturunkan, sehingga kekhawatiran tidak terjadi lagi," pungkasnya.