Infonitas > Kebayoran > Laporan Utama >

Avia Tour, Bikin Traveling Semakin Nyaman dan Simpel

Selasa, 28 Agustus 2018 | 13:42 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Reporter : Adi Wijaya

Avia Tour Soho Pancoran
Avia Tour Soho Pancoran
Foto : Adi Wijaya

Avia Tour menjamin perjalanan costumers begitu nyaman dan simpel. Termasuk tour leader dan tour guide yang memandu perjalanan.

PANCORAN - Bukan hal mudah mempersiapkan segala dokumen perjalanan liburan mulai dari tiket pesawat, pasport, Visa, penginapan, hingga tiket rekreasi. Butuh kesabaran dan ketelitian jika mengurus sendiri semua dokumen perjalanan tersebut.

Avia Tour menjadi solusi perjalanan para pecinta traveling. Tak hanya kemudahan mengurus dokumen perjalanan juga menjamin kenyamanan selama berlibur di lokasi tujuan.

"Di sini semua dokumen perjalanan dapat kami bantu urus," kata Febri Efrizal, Senior Travel Consultant Avia Tour, saat ditemui di gerai Avia Tour Soho Pancoran, Jalan MT Haryono Kav 2-3 Lantai UG, Tebet Barat,Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (27/8/2018).

Dijelaskannya, Avia Tour memiliki komitmen bertanggungjawab perjalanan liburan customers. Begitu pun saat perjalanan, terdapat tour leader dan tour guide selama dalam perjalanan.

"Satu grup perjalanan mencapai 30-40 peserta. Termasuk tour leader dan tour guide yang memandu perjalanan," jelasnya.

Membandingkan dengan bisnis travel mandiri, travel agent memiliki keunggulan lebih. Salah satunya, customers dapat merubah jadwal perjalanan (reschedule). Termasuk memiliki asuransi dalam setiap perjalanan yang dipilihnya.

"Kita akui, bisnis travel mandiri memang menjadi pesaing ketat kami. Tapi kita punya keuntungan lebih yang membuat customers mudah dan nyaman, baik sejak mengurus dokumen hingga perjalanan kembali ke Indonesia," paparnya.

Begitu pun soal biaya, bisnis travel mandiri memang terlihat lebih murah. Namun, dihitung satuan seperti tiket pesawat, hotel, tiket rekreasi dan lain sebagainya. Avia Tour sudah memiliki rekanan pesawat hingga hotel sehingga biaya tergolong lebih murah.

"Di sini semua sudah diurus. Customers hanya menikmati perjalanan. Dan yang terpenting, mereka bisa bertatap muka dengan para consultant kami untuk menceritakan keinginan perjalanan liburannya," ungkapnya.

Saat ini, perjalanan liburan menuju Hainan, China sedang digandrungi para customers. Selama empat hari dua malam, pecinta traveling diajak mengelilingi sudut kota Hainan, seperti Haikou, Xinglong, Desa Bali, Sanya, Nanshan Cultural dan Tourism Zone, Dewi Kwan Yin Statue serta Yalong Bay International Rose Valley. Biaya perjalanan itu dibandrol mulai dari Rp 3.880.000,-.

"Perjalanan ini menggunakan Charter Flight, Sri Wijaya Air. Tidak dapat dirubah," tandasnya.

Avia Tour juga membuka perjalanan ke benua biru selama 11 hari. Dengan biaya mulai dari Rp 27.280.000,-, customer diajak mengelilingi keindahan kota di negara Eropa Barat mengunakan maskapai pesawat Emirates.

"Lokasi wisata yang dikunjungi, seperti ST Peter's Basilica di Vatican, Roma, Italia, Titisee (Danau Black forest) di Pulau Venice, Canal Cruise Amsterdam, Belanda, Menara Eiffel, Perancis, menara Pisa, Italia hingga Arch De Triomphe, gapura kemenangan Napoleon Bonaparte," paparnya 

Begitu pun liburan menggunakan kapal pesiar yang sedang digandrungi para pecinta traveling. Avia Tour membuka perjalanan empat hari tiga malam dan lima hari empat malam di atas kapal pesiar megah Royal Caribbean International. Termasuk tiket pesawat pulang - pergi Singapore - Jakarta.

Untuk perjalanan empat hari tiga malam, kapal pesiar akan bertolak dari Singapore menuju Port Klang, Malaysia dan kembali ke Singapore. Sedangkan perjalanan lima hari empat malam, kapal pesiar bertolak dari Singapore menuju Port Klang, Malaysia, Phuket, Thailand, dan kembali ke Singapore.

"Harganya bervariasi tergantung tipe cabin kapal. Tipe inside senilai Rp 3.676.000,-, Window Rp 4.876.000,-, dan Balcony Stateroom Rp 5.376.000,-. Harga belum termasuk Port Charger, Gratuities atau tipping Dan departure taxes," tutupnya.

Diketahui, Avia Tour merupakan travel agent berpengalaman sejak 1999. Hingga saat ini, terdapat 12 cabang yang tersebar di Jabodetabek. Berkantor pusat di Jalan Bungur Besar No 45, Jakarta.