Infonitas > Kebayoran > Kecantikan >

Looks Younger in 10 minutes With Derma Filler

Kamis, 21 Juni 2018 | 13:30 WIB

Editor : Ichwan Hasanudin

Reporter : Rachli Anugrah Rizky

Ekle's Clinic
Derma Filler di Ekle's Clinic.
Foto : istimewa

Selain berfungsi untuk menyamarkan garis halus, Derma Filler bisa juga untuk membentuk hidung dan dagu, maupun kontur wajah agar lebih terlihat estetika.

KUNINGAN - Kulit wajah mengendur dan muncul garis-garis halus merupakan masalah yang sering kali dikeluhkan seiring dengan bertambahnya usia. Guna mengatasi hal tersebut, filler menjadi salah satu perawatan yang cukup diminati.

Perawatan filler dapat dijumpai di berbagai klinik. Salah satunya di klinik yang berlokasi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Ekle’s Clinic. Di klinik ini menawarkan solusi untuk mengatasi problem tersebut dengan Derma Filler.

Seperti yang diterangkan oleh dr. Eklendro Senduk, D.AAAM, M.Kes, filler merupakan teknik penyuntikan zat asam hialuronat (HA) ke bawah lapisan kulit untuk menambah volume dan mengencangkan kulit.

Filler, lanjutnya, berfungsi untuk mengatasi permasalahan seputar mata, mulut, dahi, garis senyum, hingga mengisi cekungan kulit akibat jerawat atau cacar air. Bisa pula untuk membentuk hidung dan dagu, maupun kontur wajah agar lebih terlihat estetika.

Untuk bahan filler yang digunakan, dokter yang juga Founder Ekle’s Clinic ini mengatakan, zat asam hialuronat yang digunakan aman dan alami. Hal ini karena zat asam hialuronat sendiri sudah ada dalam tubuh namun jumlahnya terbatas.

"Asam hialuronat adalah bagian alami kulit yang umumnya berkurang seiring pertambahan usia yang aman bagi tubuh," terangnya.

Untuk proses perawatannya, pasien terlebih dahulu melakukan konsultasi untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Selanjutnya, sebelum tindakan biasanya dilakukan anastesi lokal atau krim pada bagian yang dituju. Setelah itu, tindakan perawatan Derma Filler.

Filler yang disuntikan tergantung kebutuhan, tapi biasanya dalam satu suntikan berisikan setengah sampai satu cc. Sementara itu, untuk waktu pengerjaan perawatan ini tidak terlalu lama, berkisar 10-20 menit, tanpa rasa sakit dan pasien bisa kembali beraktivitas.

Guna mendapatkan hasil optimal, jebolan American Academy Of Aesthetic Medicine ini menjelaskan, filler non permanen tidak bertahan seumur hidup seperti bedah plastik, umumnya bertahan 6-12 bulan dan setelah itu dilakukan kembali perawatannya.

Perawatan ini bisa dilakukan kepada siapa saja dan segala usia seduai dengan permasalahan kulit yang dialami. Perawatan ini juga tidak mengharuskan adanya pantangan.