Infonitas > Jakarta > Properti >

PD Sarana Jaya Bantah Pembangunan Skybridge Molor karena PT KAI

Rabu, 7 November 2018 | 13:56 WIB

Editor : Wahyu AH

Reporter : Yatti Febriningsih

Skybridge Tanah Abang.
Skybridge Tanah Abang.
Foto : istimewa

PD Sarana Jaya dengan PT KAI selalu berkoordinasi dengan baik, terutama menyoal pembangunan skybridge Tanah Abang.

JAKARTA - Kabar persyaratan PT Kereta Api Indonesia meminta anggaran menyoal pembangunan skybridge menyeruak. Sehingga, izin tidak pembangunan penghubung antara skybridge dengan Stasiun Tanah Abang tidak terbit dan berdampak terhadap target waktu proyek.

Namun, Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan membantah. Hingga saat ini, pihaknya dan PT KAI sudah berkoordinasi baik.

“Enggak siapa bilang, kordinasi baik. Pergerakan penumpang kita usahakan ada di lantai dua. Jadi, turun itu khusus untuk orang yang berganti antar moda. Di bawah khusus buat kendaraan, enggak ada lagi pejalan kaki,” ungkap Yoory saat dihubungi, Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Yoory juga membantah kabar adanya permintaan anggaran dari pihak PT KAI supaya skybridge terhubung dengan Stasiun Tanah Abang. Ia mengklaim selama ini pihak PT KAI sama sekali tidak mempermasalahkan bahkan hingga meminga anggaran supaya berjalan dengan baik. 

“Enggak seperti itu, sepanjang yang saya ikuti tidak seperti itu. Koordinasi berlangsung baik dengan KAI. Yang saya tahu tidak ada pembicaraan seperti itu minta anggaran dan lain-lain,” jelasnya. 

Sebelumnya, Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya Teguh P Nugroho menyatakan, satu alasan molornya peresmian skybridge Tanah Abang karena terhambat karena perizinan jalur penghubung dari PT KAI.